Rabu , 10 Agustus 2022
Home / LANDAK / Desa Hilir Kantor Budidaya Ikan Lele Dengan Kolam Terpal

Desa Hilir Kantor Budidaya Ikan Lele Dengan Kolam Terpal

Budidaya Ikan Lele Dengan Kolam Terpal. FOTO/Diskominfo Landak

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pj. Bupati Landak diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Ekonomi, dan Keuangan Anem S.E, M.Si menghadiri Kegiatan Penebaran Benih Ikan Lele dalam Rangka “Mencapai Ketahanan Pangan Melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Kegiatan Budidaya Ikan Lele Menggunakan Media Kolam Terpal” di Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang. Kamis (16-06-2022).

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (DPPKP), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Ketua Kejaksaan Negeri Kabupaten Landak, Kapolres Landak, Danyon Armed 16/Komposit, Forkopimda Kabupaten Landak, Forkopimcam Ngabang, Camat Ngabang, Kepala Desa Hilir Kantor, dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Pj. Bupati yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Ekonomi, dan Keuangan Anem mengapresiasi Pemerintah Desa Hilir Kantor yang telah memulai Kegiatan Penebaran Benih Ikan Lele.

“Kami berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan bibit ikan lele supaya menjaga dan memelihara bibit-bibit ikan lele tersebut agar bisa berkembang dan berkelanjutan sehingga bisa berkembang biak dan menambah penghasilan masyarakat serta meningkatkan konsumsi ikan sesuai dengan yang dicanangkan oleh Bupati Landak terdahulu,” ujar Anem saat menyampikan sambutan PJ Bupati Landak.

Lebih lanjut, Anem berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi percontohan di Kecamatan Ngabang dan juga seluruh desa di wilayah Kabupaten Landak untuk turut melaksanakan program ini.

“Kami berharap pemerintah desa lainnya juga menjalankan program ini dengan menyisihkan APBDes sesuai dengan perancangan dan kemampuan desa karena kegiatan ini merupakan kegiatan positif,” harap Anem.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Hilir Kantor Yohanes, S.Pd.K. M.Sos menyampaikan tujuan kegiatan dari program kegiatan ini adalah untuk ketahanan pangan masyarakat Desa Hilir Kantor dalam rangka pemulihan pandemi Covid-19, dan kedepannya dapat menghasilkan dan berkembang dengan target minimal 2000 dari 4230 Kepala Keluarga yang nantinya akan dipasang media terpal di setiap rumah.

“Adapun program ini masih termasuk dalam kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat desa dan semoga kegiatan ini bisa menjadi magnet penyebaran kepada masyarakat yang lainnya melalui sosialisasi dan contoh serta meningkatkan konsumsi ikan untuk meningkatkan gizi dan membantu menurunkan angka stunting khususnya di Desa Hilir Kantor,” ucap Yohanes.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *