Rabu , 10 Agustus 2022
Home / NASIONAL / Cornelis Ucapkan Selamat Kepada Sekjen DPP PDI Perjuangan atas Gelar Doktornya

Cornelis Ucapkan Selamat Kepada Sekjen DPP PDI Perjuangan atas Gelar Doktornya

 

KALIMANTAN TODAY, JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.M.H Mengucapkan Selamat Kapada Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang telah resmi menyandang gelar Doktor setelah lulus seusai menjalani Sidang Promosi Terbuka Unhan dengan predikat summa cumlaude.

“Selamat kepada Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang telah resmi menyandang gelar Doktor dalam Program Studi Ilmu Pertahanan Program Doktor di Universitas Pertahanan Republik Indonesia,” ujar Cornelis kepada awak media di ruang kerjanya disenayan, Selasa (7-6-2022).

Lebih lanjut Cornelis mengatakan dengan diraihnya gelar Doktor oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan dirinya sebagai kader PDI Perjuangan sangat bangga terhadap apa yang telah di raih oleh Bapak Hasto Kristiyanto.

“Saya sebagai kader PDI Perjuangan sangat bangga terhadap Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang telah menyandang gelar Doktor, pencapaian tersebut akan menjadi motivasi kami sebagai kader-kader partai, selain itu ilmu yang telah diraihnya dapat membawa manfaat bagi semuanya,” ucap Cornelis.

Cornelis mengatakan dalam studi doktoralnya di Universitas Pertahanan Republik Indonesia, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menulis disertasi yang berjudul “Diskursus Pemikiran Geopolitik Soekarno dan Relevansinya terhadap Pertahanan Negara”.

“Sekjen PDI Perjuangan itu mengambil tema soal geopolitik Bung Karno karena terinspirasi dari dialog-dialognya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dan pada tanggal 6 Juni 2022 bertepatan dengan hari lahir Bung Karno yang ke-121 yang tentunya membawa makna yang sangat dalam bagi Pak Hasto sebagai seorang Soekarnois,” tutup Cornelis. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *