Kamis , 6 Oktober 2022
Home / NEWS / Ini Nama-nama Kades Terpilih dalam Pilkades Serentak 2022 Sanggau

Ini Nama-nama Kades Terpilih dalam Pilkades Serentak 2022 Sanggau

Foto– Alian

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 yang berlangsung pada 20 Mei lalu berjalan lancar dan aman. Diketahui, pilkades serentak gelombang I tahun ini digelar di 23 desa.

“Pemungutan suara Pilkades serentak di 23 desa telah berjalan lancar dan aman. Partisipasi masyarakat untuk turut serta melakukan pencoblosan juga cukup tinggi,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-Pemdes) Kabupaten Sanggau Alian, Minggu (22/5/2022).

Ia menyebut, panitia Pilkades tingkat desa juga telah melakukan penghitungan suara dan penetapan calon kepala desa (Cakades) terpilih.

“(Cakades terpilih) sudah ditetapkan di tingkat panitia berdasarkan hasil pleno. Selanjutnya panitia akan menyampaikan hasil pleno tersebut kepada BPD untuk disampaikan ke camat, dan kemudian camat akan menyampaikannya kepada bupati,” ujar Alian.

Kemudian, dia bilang, kepala desa terpilih akan ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Sanggau dan dilakukan pelantikan oleh bupati. “Sesuai jadwal pelantikan kepala desa terpilih akan digelar pada Juli mendatang,” kata Alian.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara, suara terbanyak Pilkades Pana diraih Afriyanda dengan perolehan 662 suara, suara terbanyak Pilkades Sungai Alai diraih Junpin dengan perolehan 478 suara, suara terbanyak Pilkades Sungai Muntik diraih Hariyanto dengan perolehan 632 suara, suara terbanyak Pilkades Nanga Biang diraih Samuil Poter dengan perolehan 787 suara, suara terbanyak Pilkades Belangin diraih Dionisius Deni dengan perolehan 352 suara dan Pilkades Penyalimau Jaya diraih Markus Entong dengan perolehan 523 suara. Enam desa ini berada di Kecamatan Kapuas.

Kemudian untuk Pilkades Sungai Mawang di Kecamatan Mukok suara terbanyak diraih Yosef Yukhi dengan perolehan 959 suara. Sementara suara terbanyak Pilkades Suka Mulya diraih Mahkun dengan perolehan 483 suara dan suara terbanyak Pilkades Maju Karya diraih Martinus Iwan dengan perolehan 549 suara. Dua desa ini berada di Kecamatan Parindu.

Selanjutnya suara terbanyak Pilkades Lalang di Kecamatan Tayan Hilir diraih Kaprianus Lumin dengan perolehan 476 suara. Sedangkan suara terbanyak Pilkades Balai Belungai diraih Bram Aditya dengan perolehan 501 suara dan suara terbanyak Pilkades Teraju diraih Alfosius L Junpin dengan perolehan 846 suara. Dua desa ini berada di Kecamatan Toba.

Suara terbanyak Pilkades Temiang Taba diraih Kiyang dengan perolehan 528 suara dan suara terbanyak Pilkades Kebadu diraih Cenghin dengan perolehan 667 suara. Dua desa ini berada di Kecamatan Balai (Batang Tarang).

Selain itu, suara terbanyak Pilkades Kuala Buayan diraih Toni dengan perolehan 2.161 suara dan suara terbanyak Pilkades Bhakti Jaya diraih Rohman dengan perolehan 334 suara. Dua desa ini berada di Kecamatan Meliau.

Di Kecamatan Kembayan, suara terbanyak Pilkades Mobui diraih Dominikus dengan perolehan 698 suara, suara terbanyak Pilkades Tanap diraih Antonius Toni dengan perolehan 687 suara dan suara terbanyak Pilkades Tanjung Bunga diraih Radimus dengan perolehan 543 suara.

Sementara Pilkades di Kecamatan Jangkang, suara terbanyak Pilkades Tanggung diraih Liciano Fernandez dengan perolehan 574 suara dan suara terbanyak Pilkades Terati diraih Tonteng dengan perolehan 463 suara. Di Kecamatan Noyan, suara terbanyak Pilkades Noyan diraih Sukamto dengan perolehan 296 suara dan suara terbanyak Pilkades Semongan diraih Jajamiharja Harianto Suhendri dengan perolehan 590 suara. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Laga Arema FC vs Persebaya Berakhir Ricuh, 127 Orang Meninggal Dunia

  KALIMANTAN TODAY, MALANG – Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang berakhir ricuh. Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *