Senin , 27 Juni 2022
Home / NEWS / Bupati-Wabup Sanggau Kompak Hadir di Peresmian Gereja Katolik Santa Maria Sebayor

Bupati-Wabup Sanggau Kompak Hadir di Peresmian Gereja Katolik Santa Maria Sebayor

Foto—Bupati menandatangani prasasti peresmian gereja didampingi Uskup Sanggau dan Wakil Bupati Sanggau, Minggu (22/05/2022)—is

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati dan Wakil Bupati Sanggau didampingi isteri masing-masing hadir pada di acara peresmian Gereja Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Minggu (25/05/2022). Sementara pemberkatan dilakukan langsung Uskup Sanggau, Mgr. Giulio Mencuccini, CP.

“Gereja Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau ini diberkati oleh Bapak Uskup Sanggau. Puji Tuhan karena memang kampung Majau ini belum ada gereja yang permanen dan tahun ini akhirnya bisa di dirikan, baik di dukung oleh pemerintah daerah, para donator dan kemudian juga secara khusus umat disini,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi usai meresmikan gereja tersebut.

PH, sapaan Paolus Hadi peresmian gereja tersebut selaras dengan visi-misinya bersama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot. “Sanggau yang harus memiliki kekuatan iman bagi umat dimanapun berada, baik itu umat Katolik, Protestan, Islam dan yang lainnya,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menambahkan diresmikan Gereja Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau merupakan bagian untuk masyarakat meningkatkan imannya.

“Sehingga masyarakat (umat) di Majau ini bisa Bersatu, kompak untuk membangun dirinya, serta masyarakat itu sendiri. Untuk kedepan masyarakat Majau ini tetap kompak, bersatu dalam berbagai hal. Sehingga Majau ini bisa dibangun secara bersama-sama antara masyarakat dan pemerintah,” kata Yohanes Ontot.

Sementara itu, Uskup Sanggau, Mgr. Giulio Mencuccini, CP menyampaikan, gereja ini merupakan gereja yang ke-945 yang ia resmikan.

“Dibangunnya gereja ini salah satu bukti fisik bahwa umat mencintai Tuhan. Adanya gereja ini bukti Tuhan hadir di tengah-tengah umatnya,” kata Uskup Sanggau.

Ia juga meminta agar gereja ini tetap dipelihara dan dijaga kebersihannya. “Supaya gereja ini tetap melambangkan iman umat Katolik Santa Maria Sebayor Lingkungan Semajau ini. Kemudian berpesan kepada umat dengan dibangunnya gereja yang baru ini agar umat semakin rajin untuk sembahyang,” pesannya. (Ram/Alfian Diskominfo Sanggau)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tumpukan Sampah di Jalan Haji Agus Salim, Ini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup Sanggau

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bau busuk cukup menyengat ketika melintasi Jalan Haji Agus Salim, simpang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *