Sabtu , 3 Desember 2022
Home / LANDAK / Cornelis: Peningkatan Ruas Jalan Mamek Gombang Atas Usulan Bupati Landak

Cornelis: Peningkatan Ruas Jalan Mamek Gombang Atas Usulan Bupati Landak

Anggota Komiisi II DPR RI fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,. M.H

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota Komiisi II DPR RI fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,. M.H bersama dengan Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa,.M.H menghadiri kegiatan launching peningkatan ruas Jalan Desa Mamek Kecamatan Menyuke dan desa Gombang Kecamatan Sengah Temila oleh Bupati Landak, di Singkut Buluh. Kamis, 19-05-2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PUPRPERA Landak Beserta jajaranya, Camat Menyuke, Camat Sengah Temila, Kapolsek Menyuke, Kapolsek Sengah Temila, Kades Gombang, Kades Rabak, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Anggota Komiisi II DPR RI fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,. M.H

Dalam sambutannya Cornelis menyampikan bahwa pada kesempatan ini khususnya masyarakat disini harus berbahagia, kenapa demikian, di karenakan mendapatkan pembangunan dari pemerintah pusat, dan hal seperti ini tidak mudah untuk kita mendapatkannya begitu saja, tanpa perjuangan kepala daerah atau bupatinya.

“Jadi pada hari ini kita launching pembangunan ini yang akan di lakukan oleh bupati landak, menandakan pembangunan wilayah ini atau jalan yang kita lalui ini akan segera dilaksanakan, selain itu tujuan dilakukanya acara launching peningkatan jalan mamek gombang ini agar masyarakat mengetahui bahwa pembangunan akan segera dilaksanakan, selain itu dapat mengetahui berapa banyak anggaran yang di pergunakan serta berapa panjang jalan yang akan dibangun,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis mengatakan bahwa anggaran peningkatan jalan mamek gombang ini mencapai 19 miliar lebih. Anggaran 19 milliar lebih itu bentuk kebaikan hati pemerintah pusat atas usaha dan kerja keras usulan bupati kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Tanpa usaha dan kerja keras Bupati Landak peningkatan ruas jalan mamek gombang ini, mungkin tidak akan di kerjakan secepat ini. Jadi jalan ini kita harus jaga bersama-sama , kita harus pelihara bersama-sama, jangan sampai menjadi masalah, belum apa-apa jalanya sudah rusak, begitu juga dengan angkutan jangan berlebih, tetapi sesuai dengan aturan yang dibuat oleh pemerintah berapa ton layaknya sehingga jalan itu tahan lama,” ucap Cornelis.

Cornelis berpesan agar masyarakat setempat dapat merawat sebaik mungkin jalan yang akan dibangun ini, agar menggunakannya dengan jangka panjang, begitu juga yang mengerjakannya, kerjakanlah sesuai dengan prosedur yang telah ada, jangan sampai belum apa-apa jalanya sudah rusak.

“Selain itu parit yang ada di pinggir jalan jangan di tutup, agar disaat hujan, air tidak tergenang. Jika ada genangan air atau saluran pembuangan dari rumah tangga sampai mengenangi jalan, jalan yang telah dibangun cepat rusak. Sekali lagi saya ingatkan rawat baik-baik jalan yang kita bangun ini,” tutup Cornelis. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Gelar Paripurna Pemberhentian Haji Samiun Digelar, Tinggal Tunggu Surat Pengangkatan

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. DPRD Kabupaten Sanggau menggelar rapat paripurna pemberhentian dengan hormat Haji Samiun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *