Senin , 27 Juni 2022
Home / LANDAK / TMMD 113 Kabupaten Landak, Bupati Karolin : Bersama TNI, Masyarakat Kita Bisa Merasakan Akses Yang Lebih Baik

TMMD 113 Kabupaten Landak, Bupati Karolin : Bersama TNI, Masyarakat Kita Bisa Merasakan Akses Yang Lebih Baik

FOTO–Bupati Landak Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pemerintah Kabupaten Landak bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 tahun anggaran 2022 di Kabupaten Landak yang berlokasi di Desa Tengon, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan pelaksanaan TMMD dibawah wilayah teritorial Komando Resor Militer (Korem) 121/Alambhana Wanawai tersebut dibuka langsung secara serentak oleh Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Ronny secara virtual di Kabupaten Sanggau, rabu (11/05/22).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam sambutannya mengatakan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat dengan menjangkau daerah 3T yakni terdepan, terpencil, dan tertinggal, perbatasan, kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana alam, serta yang terpenting program TMMD dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

“Tujuan TMMD adalah membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dengan memantapkan kemanunggalan TNI AD dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan juga ikut menciptakan kondisi sosial masyarakat yang dinamis dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman,” ucap Karolin.

Bupati Karolin mngucapkan terima kasih kepada TNI AD dalam hal ini Komando Distrik Militer (Kodim) 1201/Mempawah, karena selama 5 tahun kepemimpinannya Kodim 1201/ Mempawah sudah turut memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Landak.

“”Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan, Saya sangat memahami bahwa tidak mudah bisa menjangkau daerah-daerah tersebut, tetapi bersama TNI inilah masyarakat kita bisa merasakan akses yang lebih baik lagi sehingga dirasakan langsung oleh masyarakat. Diluar pembangunan fisik seperti jalan, jembatan, air bersih, pembangunan SDM juga menjadi perhatian kita semua, maka dari itu nanti program-program berkaitan dengan keluarga berencana, pemberantasan stunting, dan lain sebagainya akan dilaksanakan sebagai bagian dari TMMD”, terang Karolin.

Komandan Kodim 1201/ Mempawah Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengungkapkan bahwa pelaksanaan TMMD di Kabupaten Landak yang bertempat di Desa Tengon akan berlangsung selama 30 hari dengan melibatkan TNI AD, Pemerintah Kabupaten dan Desa serta masyarakat.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bekerja membangun daerah dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang ekonomi, sosial dan budaya, oleh karena itu selama TMMD ini kami prajurit TNI hadir ditengah-tengah masyarakat dengan menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai tujuan. Kegiatan TMMD diselenggarakan di Desa Tengon, Kecamatan Air Besar akan yang berlangsung selama 1 bulan yakni dari tanggal 11 mei sampai dengan 09 juni 2022,” ungkap Dwi Agung. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tumpukan Sampah di Jalan Haji Agus Salim, Ini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup Sanggau

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bau busuk cukup menyengat ketika melintasi Jalan Haji Agus Salim, simpang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *