Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Duta Genre Sanggau Diminta Berperan Turunkan Angka Stunting

Duta Genre Sanggau Diminta Berperan Turunkan Angka Stunting

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan isteri, Arita Apolina pada acara Apreseasi Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Sanggau di aula Hotel Garden Palace Sanggau, Selasa (10/05/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Sanggau memaksimalkan fungsinya. Memastikan masa depan para remaja di Sanggau, terutama dalam berkeluarga.

Hal itu ia sampaika di acara Apresiasi Duta Genre Kabupaten Sanggau Tahun 2022 di aula Hotel Garden Palace Sanggau, Selasa (10/5/2022) malam.

“Pendidikan-pendidikan remaja dini ini sangat penting. Sebelum mereka menikah ini penting untuk reproduksi, sehingga generasi Sanggau ke depan itu terhindari dari stunting,” kata Bupati.

Bupati meminta, kepada Duta GENRE Sanggau untuk ikut berperan dalam menurunkan angka stunting di Sanggau, dari 21 persen ke 14 persen.

“Saya minta mereka juga ikut menyosialisasikan bagaimana sikap remaja yang baik untuk menyonsong masa depannya terutama Indonesia emas di tahun 2045,” terangnya.

Generasi Berencana (Genre) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat. Kelompok sasarannya ada di lingkungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

Genre dan PIK R merupakan wadah mengembangkan dan mengedepankan pembentukan karakter di kalangan generasi muda. Mengajarkan remaja tentang kesehatan reproduksi, menjauhi pernikahan dini melalui pendewasaan usia perkawinan, bahaya NAPZA dan seks pra nikah, serta isu-isu yang dihadapi saat ini. Satu di antaranya permasalahan stunting. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *