Jumat , 19 April 2024
Home / CULTURE / Momen Libur Lebaran, Objek Wisata Pancur Aji ‘Kebanjiran’ Pengunjung

Momen Libur Lebaran, Objek Wisata Pancur Aji ‘Kebanjiran’ Pengunjung

FOTO–Pancur Aji/Diskomifo Sanggau/dok

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Objek wisata alam menjadi salah satu destinasi pilihan selama libur lebaran 2022. Di objek wisata alam Pancur Aji, dalam sepekan terakhir jumlah pengunjung bahkan mendekati sepuluh ribu orang.

Capaian rataan seribu pengunjung per hari selama sepekan terakhir dianggap sebagai sesuatu yang luar biasa. Rataan tersebut dimulai pada hari pertama lebaran hingga hari Minggu (08/05/2022) kemarin. Dari sisi pendapatan, nominalnya juga cukup baik.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, Libertus Toto Martono mengatakan membludaknya pengunjung menjadi capaian yang luar biasa. Artinya, lokasi wisata alam secara khusus Pancur Aji mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat.

“Terhitung hari pertama lebaran kemarin, rataan seribu per hari sampai dengan hari Minggu kemarin. Mau tidak mau protokol kesehatan diperketat. Pihak kepolisian juga ikut melakukan pemantauan di lokasi Pancur Aji untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya, Selasa (10/5).

Dikatakannya, pada saat hari pertama lebaran jumlah pengunjung terbilang masih sedikit sekitar 381 orang. Kemudian di hari kedua 1.207 orang. Pada hari ketiga 1.270 orang, hari keempat 1.824, hari kelima 1.041 orang, hari keenam 1.214 orang dan hari ketujuh 1.433 orang. Total 8.370 pengunjung. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *