Senin , 6 Februari 2023
Home / LANDAK / Kunker Desa Dange Aji, Bupati Karolin Ajarkan Merawat Tumbuh Kembang Anak

Kunker Desa Dange Aji, Bupati Karolin Ajarkan Merawat Tumbuh Kembang Anak

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan sosialisasi penurunan angka stunting melalui 10 program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Dange Aji yang merupakan desa binaan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Landak di Kecamatan Air Besar yang dikarenakan angka stunting di desa Dange Aji masih tinggi yakni 32,8 persen.

Dengan akses jalan yang sangat kurang baik Bupati Landak bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Landak, Kapala OPD terkait, Camat Air Besar, Kapolsek Air Besar, dan Kepala Puskesmas Serimbu, TP PKK Kecamatan Air Besar harus melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua untuk menuju ke desa Dange Aji, kamis (14/04/22).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam arahannya mengatakan bahwa kehadirannya ke desa Dange Aji yakni untuk memberikan pemahaman kepada para orang tua terhadap tumbuh kembang anak-anak terutama pada usia bayi dan balita.

“Saya datang khusus kesini untuk mengingatkan ibu-ibu PKK agar memberikan perhatian khusus untuk ibu-ibu dan anak-anak di Dange Aji, Supaya bisa lebih sehat lagi dimasa yang akan datang. Jadi, Ibu PKK harus bekerja keras lagi dalam memberikan pemahaman stunting kepada masyarakat karena desa Dange Aji angka stuntingnya paling tinggi di Kecamatan Air Besar ini,” ucap Karolin.

Bupati Karolin menjelaskan bahwa salah satu yang paling sederhana dalam tumbuh kembang anak yakni pola makan yang diberikan kepada anak, karena ada batasan usia anak dalam memberikan asupan makanan sehingga jika salah memberikan pola makan tersebut akan mempengaruhi pertumbuhan anak-anak.

“Bayi usia enam bulan makannya 6 sendok makan dan makanannya itu adalah bubur saring atau makanan yang sudah dihaluskan serta diberkan makan sehari 3 kali makan, yang terpenting anak-anak tetap diberikan Air Susu Ibu (ASI). Namun anak dibawah usia 6 bulan jangan diberi makan apapun selain susu atau ASI,” terang Karolin yang juga seorang dokter.

Diakhir kegiatan Bupati Landak memberikan bantuan bibit benih sayur untuk desa Dange Aji serta mamberikan vitamin kepada Ibu hamil dan anak-anak. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *