Rabu , 1 Februari 2023
Home / NEWS / Produk Kedaluarsa Ditemukan di Sanggau, Ketersediaan Minyak Goreng Masih Dikeluhkan Warga

Produk Kedaluarsa Ditemukan di Sanggau, Ketersediaan Minyak Goreng Masih Dikeluhkan Warga

Foto—Forkompimcam Kapuas, Disperindagkop dan UM serta Kabag Ekon Setda Sanggau, Selasa (12/04/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Menjelang hari raya Idul Fitri, produk-produk kedaluarsa masih ditemukan dijual sejumlah pedagang di Kota Sanggau. Hal ini diketahui setelah Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kapuas melakukan monitoring stabilitas dan ketersdiaan sejumlah bahan pokok (sembako) di Kota Sanggau, Selasa (12/04/2022).

“Ada kami temukan. Kami minta barang-barang tersebut segera diturunkan dari etalase,” sebut Camat Kapuas, Jemain, Rabu (13/04/2022).

Kegiatan monitoring tersebut melibatkan Dinas Perindagkop dan UM Sanggau serta Bagian Ekonomi Setda Sanggau.

Jemain menyebut belum ada sanksi bagi pedagang yang masih menjual produk kedaluarsa tersebut. “Untuk sanksi belum kami terapkan. Baru bersifat edukasi dan peringatan saja,” kata dia.

Jemain menjelaskan, barang-barang kedaluarsa itu akan dikembalikan pedangan pada distributor sesuai dengan kesepakatan. “Namun kami akan terus memonitor secara diam-diam terhadap barang-barang tersebut. Jika nanti masih kita temukan terpajang di etalase penjualan akan kami musnahkan,” tegasnya.

Berdasarkan hasil monitoring itu pula, diketahui ketersediaan sembako secara umum masih mencukupi hingga menjelang lebaran.

“Untuk harga relatif stabil. Hanya ada beberapa komoditi yang biasanya setiap tahun mengalami kenaikan yang wajar. Sedangkan minyak goreng tetap menjadi trend keluhan masyarakat,” terangnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *