Rabu , 10 Agustus 2022
Home / NEWS / Peningkatan Ruas Jalan Entakai-Selampung Sepanjang 24,1 Km Dimulai Bulan Depan

Peningkatan Ruas Jalan Entakai-Selampung Sepanjang 24,1 Km Dimulai Bulan Depan

Foto—Sosialisasi pelaksanaan TMMD ke-113 yang digelar Kodim 1204/Sanggau di Kantor Desa Selampung, Kecamatan Jangkang, Selasa (12/4/2022).—Ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kodim 1204/Sanggau kembali melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pelaksanaan TMMD ke-113 tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau pada Mei-Juni 2022.

Guna menyukseskan pelaksanaan TMMD tersebut, Kodim 1204/Sanggau pun melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi yang dipimpin langsung Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama itu dihadiri Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot.

Tampak hadir pula Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau John Hendri, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sanggau Siron, Pasiter Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo, Camat Jangkang, forkopimcam, kepala desa Selampung, kepala desa Sape, para kepala kewilayahan, ketua adat dan ketua RT se-Desa Selampung.

“Sosialisasi ini untuk memberi motivasi dan imbauan kepada masyarakat tentang kegunaan dan manfaat program TMMD. Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah wujud membangun hubungan emosional yang erat dan harmonis,” kata Dandim Bayu di Kantor Desa Selampung, Kecamatan Jangkang, Selasa (12/4/2022).

Dalam TMMD yang bertemakan ‘Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’ itu, akan dilaksanakan peningkatan jalan Desa Entakai-Selampung sepanjang 24,1 kilometer dengan anggaran Rp 1,4 miliar.

“Kami harapkan dukungan dan bantuan serta partisipasi masyarakat sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga pembangunan jalan ini berguna untuk kelancaran akomodasi penyaluran hasil-hasil pertanian yang berada di wilayah Selampung dan Entakai,” ujar Dandim.

Selain kegiatan fisik, TMMD juga akan mencakup sasaran non fisik berupa ceramah keagamaan, penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebanggaan, pelayanan kesehatan, pendidikan, hukum, kamtibmas dan lainnya.

“Kegiatan ini sebagai bukti pengabdian TNI kepada rakyat, juga sebagai program strategis untuk mendukung program pemerintah. Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan. Dengan semangat gotong royong. Mari kita buktikan bersama rakyat TNI kuat,” ajaknya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *