Jumat , 9 Desember 2022
Home / NEWS / Miris Minyak Goreng Langka, Wakil Ketua DPRD Sanggau: Seolah-olah Kita Tidak Punya Daya

Miris Minyak Goreng Langka, Wakil Ketua DPRD Sanggau: Seolah-olah Kita Tidak Punya Daya

Foto—Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam menyoroti langkanya minyak goreng di Kabupaten Sanggau, yang saat ini masih dikeluhkan masyarakat.

“Kelangkaan migor ini ironi negeri bahkan ini ironi daerah. Seolah-olah kita tidak punya daya, pasar terjun bebas lepas tidak ada yang mengendali,”kata acam, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Selasa (15/3/2022).

Acam meminta pemerintah pusat mengambil kebijakan yang keras dan tegas untuk mengantisipasi hal-hal serupa.

“Hari ini baru minyak goreng. Kedepan bisa bawah putih, bawah merah, dan gula juga bisa, karena ini sepertinya perdagangan kita lose,” ungkapnya.

Untuk daerah sendiri, lanjut acam, Bupati Sanggau beserta dengan instansi terkait ini harus sudah mempersiapkan diri, memeriksa kekuatan cadangan minyak goreng di Kabupaten Sanggau.

“Kalau Sanggau juga sampai sama seperti di Jawa, ini sangat ironi. Ini kabupaten penghasil sawit cuma tidak bisa membuat minyak goreng,” ujarnya

“Ketika hari ini langka, mungkin ada instansi dinas terkait yang sudah mengeluarkan opini. Bagaimana membuat minyak goreng dari sawit yang ada hari ini. Sawit kita banyak. Itu salah satu solusi kalau memang betul-betul terjadi chaos terhadap minyak goreng,” tambah Acam.

Ia berharap Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi Dan UM benar-benar mendata stok minyak goreng dan jalur distribusinya.

“Jangan sampai putus. Kalau jalur suplai dia tidak tahu, maka jalur itu akan terputus ketika jalur itu terputus kita akan mengalami hal serupa seperti di Jawa,” pinta Acam. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *