Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Tahun 2023, Ruas Jalan Merowi dan Jembatan Gantung Desa Semayang Diperbaiki

Tahun 2023, Ruas Jalan Merowi dan Jembatan Gantung Desa Semayang Diperbaiki

Foto—John Hendri

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM SDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri memastikan perbaikan ruas jalan Merowi dan perbaikan jembatan gantung yang putus akibat diterjang banjir belum lama ini di Desa Semayang, Kecamatan Kembayan, dilaksanakan pada tahun 2023.

“Kawasan ruas jalan Marowi merupakan tanggung-jawab Pemkab Sanggau karena masuk dalam Desa Semayang,” katanya belum lama ini.

John mengatakan perbaikan ruas jalan dan jembatan gantung tersebut berpengaruh besar pada mobilisasi warga, agar bisa kembali normal.

“Kawasan Marowi memiliki beberapa desa yang akses utamanya tergantung pada jalan Marowi. Selain itu juga ruas jalan Merowi merupakan akses utama menuju bendungan irigasi Marowi yang dapat mengaliri ribuan hektar lahan persawahan petani di sana,” ungkap John.

Ia juga berharap pemerintah pusat dan juga Pemprov Kalbar dapat memerhatikan ruas jalan Marowi, karena merupakan kawasan sentra ekonomi, khususnya bidang pertanian.

“Perhatian pemerintah pusat dan Pemprov Kalbar serta Pemkab Sanggau dapat bersinergi dalam mewujudkan kawasan Marowi menjadi sentra ekonomi pertanian di Kabupaten Sanggau,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Satu komentar

  1. Semoga cepat dilaksanakan.. melihat hat kondisi jalan yang semakin parah..kubangan lumpur dimana mana..kendaraan roda dua sudah sulit melalui jalan ini..apalagi sebagian tenaga pengajar /guru masih dari luar desa semayang..kami sangat berharap semoga jalan ini cepat di perbaiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *