Rabu , 1 Februari 2023
Home / NEWS / Gelar Dialog, Polres Sambas Gandeng Forum Perbatasan Kalbar

Gelar Dialog, Polres Sambas Gandeng Forum Perbatasan Kalbar

 

KALIMANTAN TODAY, SAMBAS – Kepolisian Resort Sambas mengelar dialog dengan Pemuda Perbatasan Kecamatan Sajingan Besar bertempat di Warkop Albertus Usman Jalan Sunge Saga, Dusun Tapang, Rabu (9/3/22).

Dialog yang perdana ini mengusung tema ” Memaksimalkan Peran Pemuda Perbatasan Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju dan Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berdasarkan Gontong Royong”.

Ketua Forum Perbatasan Provinsi Kalimantan Barat (Border Forum West Borneo) Abelnus, menyambut baik dialog yang digelar tersebut, Abel berharap dialog yang dilaksanakan dapat sebagai media dan wadah membangun silahturahim antara Kepolisian Resort Sambas dan Pemuda di Perbatasan Kecamatan Sajingan Besar yang merupakan generasi masa depan anak bangsa sebagai gerda depan mendukung Program Kerja Kepolisian Republik Indonesia terutama dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban di kawasan perbatasan, (9/3/22).

“Kami sebagai Pemuda Perbatasan khususnya Perbatasan Kecamatan Sajingan Besar sudah sepatutnya menjadi pelopor sekaligus terdepan menjaga dan mendukung program Kepolisian Republik Indonesia dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif, tegas Abel.

Lanjut Abel, bahwa selama ini organisasi yang dipimpinnya telah sejak lama mendukung program kerja kepolisian demi terwujudnya pembangunan nasional di kawasan perbatasan Kalimantan Barat.

KBO Satintelkam Polres Sambas IPTU Ircham menyambut baik dukungan nyata dari pemuda perbatasan Kecamatan Sajingan Besar selama ini, ” Tanpa dukungan dari masyarakat, maka program Kepolisian tidak dapat terlaksana dengan baik”, jelasnya.

Kepolisian Republik Indonesia terus berupaya mereformasi dan bertransformasi menjadi institusi sipil dekat dan menjadi mitra masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Sementara Pj Kades Kaliau’ S. Djapleng berharap Kepolisian resort Sambas selalu mendekatkan diri dengan masyarakat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengayom masyarakat, “Pemdes akan selalu mendukung kinerja kepolisian demi terwujudnya keamanan dan ketertiban sejati sehingga program pembangunan pemerintah dikawasan perbatasan dapat terlaksana dengan baik”, paparnya.

Senadanya dengan tokoh pemuda Kecamatan Sajingan Besar Viktor, agar kedepan pihak kepolisian mensosialisasikan program kerjanya kepada masyarakat dan pemuda dan pemuda akan selalu mendukung kepolisian.

Dalam Kegiatan dialog Pemuda Perbatasan Kecamatan Sajingan Besar dengan Kepolisian Resort Sambas turut dihadiri oleh Ketua Forum Perbatasan Provinsi Kalbar, Abelnus, KBO. Satintelkam Polres Sambas, Ircham, Ps. Kasi Yanmin Satintelkam Polres Sambas, IPDA Sunarto, Ps. Kanit IV Satintelkam Polres Sambas, Pj. Kades Kaliau’, S. Djapleng, Kanit Intelkam Polsek Sajingan Besar, BRIPKA Agung A.Y, Kadus Sajingan, Hermanto Limus BM, 3 Anggota BPD Desa Kaliau’ dan Sanatab. dan 15 orang peserta dialog dari tokoh perempuan, tokoh masyarakat dan pemuda di kawasan perbatasan Kecamatan Sajingan Besar. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *