Rabu , 1 Februari 2023
Home / NEWS / Pengurus LPTQ Sanggau Periode 2022-20027 Resmi Dilantik, Paolus Hadi: Koordinasi Itu Penting!

Pengurus LPTQ Sanggau Periode 2022-20027 Resmi Dilantik, Paolus Hadi: Koordinasi Itu Penting!

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi melantik Ketua dan Pengurus LPTQ Kabupaten Sanggau di aula Kantor Bupati, Selasa (08/02/2022)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sanggau periode tahun 2022 – 2027 resmi dilantik Bupati Sanggau, Paolus Hadi di aula Kantor Bupati Sanggau, Selasa (08/03/2022) pagi.

Di hadapan para pengurus dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sanggau dan instansi vertikal, Bupati Sanggau Paolus Hadi berharap pengurus LPTQ yang baru dilantik segera membangun koordinasi dengan Taman Pendidikan Alquran (TPA), atau dengan organisasi-organisasi masyarakat yang melakukan pendampingan dalam memahami Alquran.

“Koordinasi ini penting. Bukan hanya pada saat even-even. Sebelum pamdemi, saya biasa mewisuda anak-anak TPA, mereka inilah potensi yang kita miliki,” kata Paolus Hadi.

PH, sapaa akrabnya, menyebut alasan mengapa kerap meminta segera membangun koordinasi, karena hal itu yang kurang diperhatikan, baik dari LPTQ-nya. Maupun Forkompimda yang menjadi penasehat LPTQ.

“Karena hal itu selalu lemah di kita. Bukan teman-teman LPTQ saja, tapi mungkin dari saya dan teman-teman Forkompimda karena bahasa itu mudah diucap, tapi kita harus coba terus, karena kalau mau dapat potensi yang baik kita ada kemampuan untuk mendampingi,” terangnya.

PH menyinggung beberapa cabang lomba yang tidak pernah diikuti Kabupaten Sanggau.

“Mohon maaf saya tidak terlalu hafal. Ada beberapa cabang lomba yang kadang-kadang kita tidak bisa ikut. Itu kesannya tidak ada usaha kita ni. Nah, ini PR saya ke pengurus baru,” pesannya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau terpilih, H. Burhanuddin menyampaikan beberapa program yang segera dilaksanakan.

“Pertama tentu rapat koordinasi dengan LPTQ kecamatan. Tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan LPTQ Kecamatan,” akunya.

Pria yang menjabat Asisten III Setda Sanggau itu menjelaskan, ada beberapa even yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan LPTQ Kabupaten Sanggau, yaitu MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Tayan Hulu dan bulan November tahun ini juga ada MTQ tingkat Provinsi di Ketapang.

Burhan, sapaan akrabnya, menegaskan, sesuai arahan Bupati, akan segera melakukan pendataan TPA-TPA yang ada, termasuk juga pondok pesentren.
“Memang kemarin kita merasa sangat kehilangan salahsatu tokoh kita ibu Mistiah yang begitu konsen dan sangat disipln dalam melatih anak-anak. Beliau pelatih andalan kita,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *