Rabu , 24 April 2024
Home / NEWS / Tangis Haru di Acara Pisah-Sambut Kajari, Tengku Firdaus: Sanggau Seperti Kampung Saya Sendiri

Tangis Haru di Acara Pisah-Sambut Kajari, Tengku Firdaus: Sanggau Seperti Kampung Saya Sendiri

Foto—Tengku Firdaus menyeka air matanya saat pisah sambut di Kejaksaan Negeri Sanggau, Jumat (04/03/2022)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Suasana haru mewarnai acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggai, Tengku Firduas yang digelar di Kejaksaan Negeri Sanggau, Jumat (04/03/2022) siang.

“Terhitung 2 tahun 11 bulan saya di sini (Sanggau, rer). Banyak kenangan yang saya rasakan. Pertama kali saya datang ke sini, saya merasa Sanggau seperti kampung saya sendiri. Dari logat Melayunya seperti daerah pesisir, Siak, Bengkalis, persis sama. Dari segi makanan juga sama, ada asam pedas, ada encalok. Saya merasa seperti pulang kampung,” kata Tengku.

Tengku mengaku bersyukur sudah ditempatkan di Sanggau bersama orang-orang baik.

“Saya hitung selama saya bertugas sudah ada 22 orang yang saya lepas. Semua staf bekerja dengan sangat baik dan kompak. Saya minta kekompakan dan kehangatan serta rasa persaudaraan antar kita tetap dijaga,” ujarnya.

Tengku bercerita hal yang membuat dia begitu berkesan hingga tana sadar ia meneteskan air mata. Hadirin pun larut dengan suasana yang haru biru.

“Saya ingat pada saat bulan puasa, ada salah satu saudara kita di Kejaksaan yang sakit. Saya cerita sama istri, sebagai pimpinan saya merasa gagal, karena saat dia sakit saya tidak tahu,” cerita Tengku sambil meneteskan air mata.

“Saya juga pernah merasakan hal seperti itu. Merantau tidak punya saudara. Saat kita sakit teman terdekatlah yang membantu kita. Alhamdulillah kawan kita masih tertolong. Sempat gantian jaga di rumah sakit, karena saya didukung orang-orang baik sehingga bisa terselamatkan,” ungkapnya.

Tengku mengingatkan persuadaraan dan kekompakan di Kejaksaan ini harus tetap dijaga.

“Tidak boleh ada pengkotak-kotakan, tidak ada fiksi, tidak ada iri, mau kerjaan Pidum, mau kerjaan Pidsus, mau kerjaan Datun, ayo kita sama-sama kerja. Prestasi kerja itu bukan prestasi bidang, tapi prestasi Kejaksaan Negeri Sanggau. Saya tidak bisa apa-apa tanpa teman-teman semua,” bebernya.

Ucapan terimakasih dan penghargaan juga disampaikan Tengku Firdaus kepada seluruh wartawan di Sanggau yang telah mendukung kerja-kerja Kejaksaan.

“Di mata pimpinan, Kejaksaan Negeri Sanggau ini dinilai sangat baik. Itu berkat publikasi dari teman-teman media semua. Bahkan, kita pernah mendapatkan penghargaan dari Kemensos juga berkat media. Terimakasih kepada seluruh wartawan Sanggau, semoga kekompakan ini tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus dipindahtugaskan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jombang. Firdaus dijadwalkan dilantik pada Rabu (09/03/2022) di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Pengganti Tengku Firduas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau adalah Anton Rudiyanto. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Christi Tentodi Raih Juara I Sayembara Video Klip Mars Kota Sanggau

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sejak pertama kali dinyanyikan pada hari jadi ke 401 Kota Sanggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *