Kamis , 8 Desember 2022
Home / BENGKAYANG / Penularan Covid-19 di Bengkayang Tinggi, Dewan Himbau Tingkatkan Disiplin Prokes

Penularan Covid-19 di Bengkayang Tinggi, Dewan Himbau Tingkatkan Disiplin Prokes

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Penularan Covid-19 di kabupaten Bengkayang masih tergolong tinggi, berdasarkan data Satgas Covid-19 dalam sepekan terakhir terdapat 219 orang terkonfirmasi Covid-19 dan 1 orang meninggal dunia.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus meminta dan menghimbau agar penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 terus ditingkatkan, ia meminta agar masyarakat tak lengah terutama pada varian baru Covid-19.

Ia juga menyampaikan, dua pekan terakhir berdasarkan informasi dari Satgas Covid-19, lonjakan kasus Covid-19 naik signifikan. Dua pekan lanjutnya, terdapat 660 jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19, dan 7 orang meninggal dunia.

“Protokol kesehatan ini jangan sampai lengah. Lonjakan kasus Covid-19 akan terus terjadi, kalau disiplin prokes tak di indahkan. Saya harap masyarakat tetap mematuhi Prokes yang sudah ada,”ucap Fran, di ruang kerjanya, Selasa (1/3).

Fran pun meminta masyarakat tetap mewaspadai penyebaran Covid-19, meski Kabupaten Bengkayang sendiri telah mencapai target vaksinasi yang dicanangkan. Upaya penanganan dan pencegahan harus selalu ditingkatkan.

“Masyarakat jangan anggap sepele. Apalagi Kabupaten Bengkayang daerah perbatasan. Kemungkinan rentan akan penyebaran Covid-19 semakin tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkayang, Bowo Leksono mengatakan, jumlah kasus konfirmasi dalam sepekan terakhir mengalami peningkatan dari data 14 kecamatan di Kabupaten Bengkayang.

“Dari 14 kecamatan, sepekan terakhir 219 orang terpapar Covid-19. Tambahan 1 orang meninggal di Kecamatan Ledo,” terangnya.

Bowo menambahkan, jumlah kasus terbanyak masih didominasi oleh Puskesmas Bengkayang dengan jumlah kasus konfirmasi sebanyak 244 orang. Dan disusul oleh Puskesmas Sungai Duri sebanyak 73 kasus terkonfirmasi. Sedangkan di Puskesmas Siding alami peningkatan paling sedikit hanya empat orang terkonfirmasi.

Bowo sekaligus Kepala BPBD Kabupaten Bengkayang tersebut juga berharap agar Satgas Covid-19, baik tingkat Kabupaten, hingga tingkat desa untuk meningkatkan pengawasan dan penanganan.

“Semoga kedepannya, lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Bengkayang dapat ditekan. Dan masyarakat juga tetap waspada serta disiplin prokes selalu dikedepankan,”tutupnya. (TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *