Kamis , 8 Desember 2022
Home / NEWS / Yohanes Ontot: Musrenbang Bukan untuk Kepentingan Sendiri atau Kelompok

Yohanes Ontot: Musrenbang Bukan untuk Kepentingan Sendiri atau Kelompok

Foto–Wabup Sanggau Yohanes Ontot menandatangani berita acara Musrenbang RKPD tahun 2023 Kecamatan Tayan di Aula Rumah Makan Simpang Tigo, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Rabu (16/2/2022)—Diskominfo

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati (Wabup) Sanggau Yohanes Ontot menghadiri sekaligus membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2023 Kecamatan Tayan Hulu. Musrenbang tersebut digelar di Aula Rumah Makan Simpang Tigo, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Rabu (16/2/2022).

Dalam Musrenbang itu, Ontot membawa Asisten I Setda Kabupaten Sanggau Yakobus dan sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sanggau.

Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Sanggau-Sekadau Fransiskus Suwondo dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sanggau, para kepala desa dan ketua BPD serta tamu undangan lainnya.

Wabup Ontot mengatakan, musrenbang ini merupakan forum resmi untuk mendengarkan aspirasi dan keinginan masyarakat.

“Perencanaan ini setiap tahun terus bergulir dan dari tahun ke tahun kita evaluasi, kira-kira mana di tahun yang lalu belum terlaksana. Sehingga kita minta camat tidak bosan untuk terus mengusul, dengan dasar pertimbangan yang memang untuk kebutuhan kepentingan umum, bukan kepentingan orang atau kelompok tertentu,” ujar Ontot.

Wabup Sanggau dua periode ini menyebut, Musrenbang ini menghasilkan program dan kegiatan pembangunan yang memang menjadi skala prioritas.

“Jadi yang diusulkan adalah kegiatan yang menjawab kepentingan dan kebutuhan masyarakat di tempat itu. Kalaupun tidak semua bisa dijawab, karena membutuhkan waktu dan itu juga harus kita pahami. Karena memang anggaran kita terbatas,” kata Ontot.

Oleh karena itu, ia menekankan agar visi dan misi kepala desa selaras, terintegrasi, bersinergi dengan visi, misi presiden, gubernur dan bupati.

“Saya juga berpesan dengan anggaran yang terbatas ini, kita dapat memahami dan memanfaatkan anggaran tersebut dalam rangka kita mengubah Sanggau menjadi lebih baik,” ucap Ontot.

Pada kesempatan itu, Wabup Ontot juga menyampaikan tema pembangunan Kabupaten Sanggau Tahun 2023, yaitu ‘Penguatan Kualitas Sanggau Maju Infrastruktur, Pintar, Sehat, Bersih, Tertib, Terang dan Budiman’. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Budidaya Lele

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *