Jumat , 2 Desember 2022
Home / NEWS / Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Paolus Hadi: Mohon Dukungannya, Kita Butuh Anak-anak Sehat

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Paolus Hadi: Mohon Dukungannya, Kita Butuh Anak-anak Sehat

Foto— VAKSINASI ANAK. Didampingi Kajari Sanggau, Tengku Firdaus, Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro, beserta Kadinkes dan Kadisidik Sanggau Bupati Sanggau, Paolus Hadi sempat berbicang pada siswa SD Katolik Paroki Sanggau di acara launching vaksinasi anak umur 6-11 tahun, Selasa (18/01/2022)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sesuai rencana, launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun digelar di dua sekolah yaitu SD Katolik Paroki Sanggau dan SDN 04 Sanggau, Selasa (18/02/2022) pagi.

Launcing vaksinasi dilakukan Bupati Sanggau, Paolus Hadi, didampingi Kejari Sanggau, Tengku Firdaus, Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro, Kadinkes Sanggau, Ginting dan Kadisdik Sanggau, Sudarsono.

Ditemui wartawan di sela-sela acara, meminta seluruh pihak, terutama orangtua siswa menyukseskan program vaksinasi tersebut. Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu bahkan menegaskan, tak perlu lagi ragu terhadap vaksin Covid-19.

“Saya sampaikan kepada orangtua, jangan ragu. Karena secara nasional, Pak Presiden juga, orang-orang berkompeten di negara ini, termasuk kami Forkompimda, Bupati dan jajaran, mohon dukungannya,” katanya.

“Jangan lagi mendengar berita hoaks. Karena hari ini kita butuh anak-anak sehat, supaya mereka tidak terkonfirmasi. Sekali lagi orangtua harus dukung. Jangan nanti kalian malah menyembunyikan anak. Saya ndak mau kalian menyesal di kemudian hari,” ingatnya.

PH, sapaan Paolus Hadi mengatakan ada 100 anak yang divaksin di SD Katolik Paroki dan SDN 04 pada launcing vaksinasi tersebut.

“Target kita anak-anak usia 6-11 tahun ada 48 ribu anak. Kita berharap ada percepatan untuk vaksinnya. Karena untuk anak-anak ini khusus vaksin Sinovac. Sudah saya sampaikan ke Pak Gubernur, vaksin yang kita pakai ini masih vaksin untuk yang dewasa kemarin. Stok mereka vaksin tahap kedua,” ungkap PH.

Ia berharap dalam satu atau dua hari ini vaksin dapat dikirim ke Sanggau, untuk mempercepat vaksinasi 48 ribu anak.

“Dan tentu dengan anak-anak kita usia 6-11 sudah divaksin, makin lengkaplah sudah, dewasa sudah, lansia sudah. Tinggal percepatan penyelesaiannya,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Gelar Paripurna Pemberhentian Haji Samiun Digelar, Tinggal Tunggu Surat Pengangkatan

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. DPRD Kabupaten Sanggau menggelar rapat paripurna pemberhentian dengan hormat Haji Samiun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *