Rabu , 18 Mei 2022
Home / CULTURE / 117 Pengurus NU dan Muslimat Kecamatan Kembayan Dilantik, Toyib: Kalau Ada yang Nakal, Sentil Saja Pak

117 Pengurus NU dan Muslimat Kecamatan Kembayan Dilantik, Toyib: Kalau Ada yang Nakal, Sentil Saja Pak

Foto— Pelantikan Pengurus NU dan Muslimat Kecamatan Kembayan, Minggu (16/01/2022) di Gedung Olahraga Angsadipa Desa Tanjung Merpati Kembayan–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sebanyak 117 orang pengurus MWCNU dan Muslimat Kecamatan Kembayan periode 2022-2027 dilantik pada Minggu (16/01/2022) di Gedung Olahraga Angsadipa Desa Tanjung Merpati Kembayan.

Pelantikan kepengurusan oleh Ketua PCNU H. Toyib Saefuddin Alayubi dan Ketua Muslimat NU Kabupaten Sanggau, Ama Umami tersebut terdiri dari 34 Pengurus MWCNU, 44 Pengurus Anak Cabang Muslimat NU, 28 pengurus Muslimat Ranting Kelompu, dan 11 orang mulimat Ranting Tunggal Bhakti.

“Alhamdulillah, semua pangurus ini sudah mewakili seluruh masjid dan majelis ta’lim yang ada di Kecamatan Kembayan,” ujar Ketua PCNU Kabupaten Sanggau, H. Toyib Saefuddin Alayubi.

Hadir dalam pelantikan tersebut, tokoh agama diantaranya Habib Nizar, Kiyai Ahmad Mafrudin, Kiyai Zukqarnain, Ketua PCNU Sekadau Kiyai Tohidin, dan jajaran Forkompimcam Kembayan.

Ketua MWC NU Kembayan, Ustadz Fackhrurrozi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara pelantikan.

“Amanah dari para Muasis akan selalu kami pegang teguh. Kami mohon dukungan semua pihak, karena kami di NU juga ingin memberikan kontrbusi positif kepada bangsa dan negara,” kata dia.

Ia bersama seluruh kader NU Kembayan siap bergandengan tangan dengan Ormas lainnya khususnya dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kembayan.

“Komitmen kebangsaan NU sudah jelas. Bagaimana kita membangun dengan kebersamaan tanpa ada perpecahan, provokasi dan lain sebagainya. Kita harus mampu saling bahu membahu, agar ke depan Kembayan khususnya semakin baik, maju dan terdepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Sanggau H. Toyyib Saefuddin Alayubi meminta pengurus NU Kembayan mampu menjadi pioner pemersatu, mampu merangkul dan menyatukan, bukan sebaliknya.

“Kami titip pengurus NU di Kecamatan Kembayan ini kepada seluruh pejabat yang hadir pada acara pelantikan. Libatkan juga NU Kecamatan ini dalam berbagai kegiatan. Kalau ada yang nakal, sentil saja pak, laporkan ke saya juga boleh, biar kita sentil sama-sama,” ujar Toyib dengan nada guyonnya.

Camat Kembayan diwakili Abang Yaminuddin mengucapkan selamat kepada pengurus NU dan Muslimat Kembayan yang.dilantik. NU dan Muslimat diharapkan dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Kembayan.
“Kami tahu amanah yang diemban bapak dan ibu pengurus ini bukanlah tugas ringan. Karenanya, tetaplah menjaga kekompakan dengan para pengurus lainnya agar kedepan NU bisa besar di Kecamatan Kembayan ini,” harapnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Lima Tuntutan Apkasindo Kabupaten Sanggau Sikapi Larangan Ekspor CPO dan Turunannya

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Audiensi digelar antara Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Sanggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *