Kamis , 11 Agustus 2022
Home / CULTURE / Resmikan Gua Maria Bintang Timur, Wabup Ontot: Ini Milik Umat Katolik Kecamatan Kembayan

Resmikan Gua Maria Bintang Timur, Wabup Ontot: Ini Milik Umat Katolik Kecamatan Kembayan

Foto—Wabup Yohanes Ontot meresmikan Gua Maria Bintang Timur, Rap Rojat di Desa Mobui, Kecamatan Kembayan, Minggu (05/11/2021)—Diskominfo Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan Gua Maria Bintang Timur, Riap Rojat di Desa Mobui, Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua Kecamatan Kembayan, Keskupan Sanggau, Minggu (05/12/2021).

Pemberkatan Gua Maria Bintang Timur, Riap Rojat dilakukan Uskup Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini, CP. Hadir pula di kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Usman, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Kembayan, Sandoro Atmojo, Forkompimcam, Para Pastor, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta (masyarakat) umat Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua.

“Karena ini adalah merupakan milik Umat Katolik, bukan milik siapa-siapa, bukan punya Uskup dan bukan punya Pastor. Tapi miliknya Umat Katolik Kecamatan Kembayan ini. Nah, lalu tempat ini khusus, karena tempat ini yang disediakan untuk Umat Katolik berziarah, berdoa di hari-hari biasa maupun di hari-hari tertentu yang sudah terjadwal di kalender gereja,” ucap Yohanes Ontot.

Di sisi lain, lanjut Ontot tentu tempat tersebut juga dapat menjadi destinasi wisata.

“Apabila tempat ini menjadi destinasi wisata, maka tempat ini bukan hanya untuk umat Katolik saja, akan tetapi juga bisa untuk masyarakat luas. Karena itulah, saya imbau tempat ini dijaga, dipelihara dan dikelola baik. Kalau tidak, dari waktu ke waktu akan menjadi rusak, terutama berkaitan dengan lingkungan,” terangnya.

Ontot juga mengatakan, karena ini secara tidak langsung merupakan aset pemerintah daerah, menambah daftar tempat destinasi wisata rohani di Kabupaten Sanggau.

“Tentu tanggung-jawab pemerintah bagaimana terkait dengan infrastruktur jalan menuju kearah Gua Maria Bintang Timur, Riap Rojat di Mobui ini harus kita segera komunikasikan secara bersama dan ini tentu merupakan bagian tanggungjawab dari pemerintah daerah,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ini Sosok KM, Tersangka Ketiga Kasus Pembunuhan Brigadir J

  KALIMANTAN TODAY – Sejauh ini Tim Khusus (Timsus) Polri telah menetapkan empat tersangka dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *