Kamis , 11 Agustus 2022
Home / NEWS / Besok Pasar Murah Digelar di Gereja Bunda Maria Pengharapan Sabang Merah

Besok Pasar Murah Digelar di Gereja Bunda Maria Pengharapan Sabang Merah

Foto—Ibnu Marwan

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Diperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau menggelar Pasar Murah di Gereja Bunda Maria Pengharapan, di Komplek Sabang Merah, Sanggau, Selasa (07/11/2021).

“Kegiatan ini sumber dananya dari pemerintah provinsi Kalbar melalui Dinas Perindag dan ESDM Provinsi Kalbar. Kita patut bersyukur Pemprov telah menetapan salah satu lokus kegiatan Pasar Murah menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Sanggau,” kata Sy. Ibnu Marwan Alqadrie, Senin (06/11/2021).

Di Pasar Murah itu nanti akan menjual 654 paket berisi minyak goreng, gula, mentega dan tepung. Harga yang dipatok untuk satu paketnya sekitar Rp. 60 ribu. Jauh lebih murah dari harga pasaran yang ditaksir Rp.134 ribu.

“Sistem pembeliannya menggunakan kupon. Kita bekerjasama dengan pihak gereja. Merekalah yang tahu siapa-siapa dari umat yang akan merayakan Natal namun kekurangan. Disperindagkop hanya mengawasi,” terang Marwan.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pasar Murah digelar sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas harga-harga kebutuhan pasar di pasaran. Meningingat ada kecenderungan tingkat kebutuhan masyarakat meningkat. Utamanya bahan pokok berupa pangan dan sandang.

“Untuk di Sanggau digelar satu kali. Besok. Selain di kabupaten-kabupaten lain di Kalbar,” pungkas Marwan. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ini Sosok KM, Tersangka Ketiga Kasus Pembunuhan Brigadir J

  KALIMANTAN TODAY – Sejauh ini Tim Khusus (Timsus) Polri telah menetapkan empat tersangka dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *