Sabtu , 22 Januari 2022
Home / LANDAK / Bupati Landak Berikan Pembinaan 10 Pokok Program PKK Kepada PKK Desa

Bupati Landak Berikan Pembinaan 10 Pokok Program PKK Kepada PKK Desa

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak membuka acara sekaligus menyerahkan bantuan kepada 4 PAUD yang ada di desa agak, Kecamatan Sebangki dan bantuan kepada Tim Penggerak PKK Desa A

Agak, Kecamatan Sebangki dan Posyandu, dalam agenda pembinaan 10 program pokok PKK didesa binaan tahun 2021, kegiatan berlangsung di kantor halaman Desa Agak, Kecamatan Sebangki, Senin, (29/11/21).

Turut hadiri dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PPK dan Pengurus PKK Kabupaten Landak, Kepala DPPKP Kabupaten Landak, Kepala Dinkes Kabupaten Landak, Kadis Kominfo Kabupaten Landak, Kepala Disdikbud Kabupaten Landak, Kadis PMPD Kabupaten Landak, Kadinsosp3akb Kabupaten Landak, Sekretaris Dinas Kumindag Kabupaten Landak, Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Landak, Sekretaris Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Landak, Forkopimcam Sebangki, Kades Agak dan masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi COVID-19 program-program PKK harus tetap berjalan. Sejak Pandemi COVID-19 bergagai kegiatan-kegiatan PKK yang menimbulkan kerumunan harus dapat dihindari.

“Dan pada hari ini kegiatan PKK yang kita laksanakan di Desa Agak, Kecamatan Sebangki diadakan secara terbatas, namun demikian mudah-mudahan para pengurus yang hari ini hadir dan mengikuti pembinaan, bisa meneruskan berbagai informasi, pengetahuan dan juga menjalankan berbagai program PKK yang saya yakin akan berguna menghadapi COVID-19 ini,” ujar Karolin.

Lebih lanjut Karolin mengatakan bahwa peran wanita itu sangat penting di rumah seperti menjaga kesehatan keluarga, pembinaan keluarga dan sebagainya. Walaupun di zaman modern saat ini wanita juga berprofesi dan bekerja seperti laki-laki tapi yang mengandung adalah ibu, yang mengurus anak dan mengurus rumah tetap ibu, maka peran wanita itu tidak tergantikan.

“Saya berharap dalam menjalankan program-program PKK, perempuan – perempuan yang ada semua harus kita berikan informasi, kita ajak untuk peduli terhadap berbagai urusan yang berkaitan dengan rumah tangga,” ucap Karolin.

Dalam kegiatan ini Bupati Landak selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak memberikan edukasi dan pemahaman kepada para peserta atau anggota PKK Kecamatan Sebangki dalam menjalankan 10 program pokok PKK. Selain itu dirinya juga meminta untuk mengentaskan permasalahan stunting di Kecamatan Sebangki, karena angka stuntingnya lebih tinggi dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan lainya yang ada di Kabupaten Landak.

“Saya meminta PKK bisa memberikan edukasi yang mudah dipahami masyarakat sehingga kita bisa bersama-sama menurunkan angka stunting di Kabupaten Landak, khusus di Kecamatan Sebangki ini. Dalam upaya kita bersama menangani stunting demi generasi masa depan kabupaten Landak yang lebih baik, sehingga Landak bisa semakin maju lagi dimasa yang akan datang,” tutup Karolin. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Anggota TRC Hanya Digaji Rp 600 Ribu Perbulan Tanpa Jaminan Kesehatan, Siron: Terbentur Aturan Daaerah

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Tim Reaksi Cepat (TRC) dibawah Komando Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *