Jumat , 19 April 2024
Home / HEADLINE NEWS / Dikunjungi Menteri PUPR, Kapuas Hulu ‘Dibanjiri’ Proyek Infastruktur Baru

Dikunjungi Menteri PUPR, Kapuas Hulu ‘Dibanjiri’ Proyek Infastruktur Baru

Kunjungan Kerja Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus didampingi Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan. FOTO/ist

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus yang melaksanakan Kunjungan Kerja selama dua hari ke kabupaten itu, Jumat (26/11/2021).

Fransiskus Diaan atau biasa disapa Bang Sis mendapat kesempatan menyampaikan secara langsung usulan program-program pembangunan dan kegiatan yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat di Kapuas hulu.

“Jika tidak ada halangan di tahun 2022 kita akan mendapatkan bantuan 7 unit excavator untuk pengerukan danau yang dangkal, penambahan pembangunan Sekolah Dasar, pembangunan Waterfront di depan rumah dinas bupati, Bantuan Rumah Tidak Layak Huni, Pembangunan Flyover, perehaban cagar budaya rumah betang lunsa hilir dan masih banyak lagi. Semuanya itu menggunakan dana dari APBN,” ungkapnya.

Kunjungan Kerja Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus didampingi Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan. FOTO/ist

 

Dalam kunjungan kerja kementerian PUPR ke Kabupaten Kapuas Hulu ini kementerian PUPR bersama mitra kerjanya Komisi V DPR-RI juga meninjau lokasi pembangunan jalan lintas timur yang menghubungkan Provinsi Kalimantan Barat ke Provinsi Kalimantan timur.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen terus meningkatkan infrastruktur konektivitas untuk daerah perbatasan baik lintas Negara maupun antar lintas Provinsi yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Setelah meninjau jalan lintas timur, pada sabtu pagi (27/11/2021) Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membawa rombongan Kementerian PUPR beserta mitra kerjanya Komisi V DPR-RI untuk meninjau beberapa tempat yang menjadi kewenangan dari kementerian PUPR.

“Hari ini kita meninjau lokasi yang akan di bangun flyover atau tol layang dijalan lintas selatan antara Kecamatan Putussibau Selatan dan Kecamatan Kalis serta meninjau pembangunan gedung Sekolah Dasar yang dibangun menggunakan dana APBN, untuk di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri ditahun ini ada 6 pembangunan Sekolah Dasar yang menggunakan dana APBN” pungkasnya. (Lukas)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *