Jumat , 9 Desember 2022
Home / BENGKAYANG / Bupati Buka Turnamen Piala Soeratin Cup U-17

Bupati Buka Turnamen Piala Soeratin Cup U-17

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG  – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis membuka Turnamen Sepakbola Soeratin Cup U-17 Tahun 2021 Zona B, pada Senin (15/11) sore. Diketahui sebelumnya, untuk gelaran piala Soeratin U-17 zona B sendiri dilangsungkan di kabupaten Bengkayang yang sebelumnya resmi ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sementara untuk lokasi pelaksanaan, Pemkab Bengkayang selaku tuan rumah menunjuk Lapangan Kompi C Gardhatama Yuda, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang untuk menjadi tempat pelaksanaan turnamen sepak bola kategori usia 17 tahun kebawah tersebut.

Turnamen Soeratin Cup U-17 Zona B sendiri di Kabupaten Bengkayang di isi oleh enam kesebelasan, yang terdiri dari Persibeng Bengkayang, PS Sanggau, PS Landak, Persita Sintang, Dodos FC Kubu Raya, dan Bengkayang Putra Bumi Emas Bengkayang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Darwis menilai bahwa sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat. Khususnya masyarakat di Kabupaten Bengkayang.

Dia meminya agar selama turnamen berlangsung, para pemain yang terlibat di ajang Sepakbola piala Soeratin Cup dapat menjaga sportivitas dalam bertanding.

“Yang menang, jangan berbangga hati, yang kalah jangan sakit hati. Kalah menang biasa. Tetap semangat mengasah kemampuan diri,” katanya.

Selain tu, Darwis turut berpesan kepada semua pihak yang terlibat untuk sama-sama memajukan sepakbola di Kalimantan Barat dalam mensukseskan Turnamen Sepakbola Soeratin Cup U-17 kedepannya.

“Pergelaran turnamen zona B mesti kita sukseskan bersama, dan dilanjutkan dengan putaran Semi final dan final di Kabupaten Sambas nantinya,” ucap Bupati Darwis.

Ia berharap suatu saat akan lahir pemain-pemain muda berbakat yang mewakili Kalbar dalam ajang nasional.

Sementara itu, pertandingan pembuka antara Persibeng U-17 melawan Dodos FC perwakilan Kabupaten Kubu Raya yang mulanya dijadwal Minggu sore, mesti ditunda akibat curah hujan yang deras, sehingga tak memungkinkan untuk dilangsungkan.

Selain itu sebagai informasi, giat pembukaan Turnamen Sepakbola Soeratin Cup tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah unsut Forkompimda, Unsusr Asosiasi PSSI, KONI, serta OPD terkait dan tamu undangan lainnya. (TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *