Rabu , 1 Februari 2023
Home / NEWS / Dewan Masjid Indonesia Sanggau Imbau Pengurus Masjid Keluarkan Kas Infak Bantu Korban Banjir

Dewan Masjid Indonesia Sanggau Imbau Pengurus Masjid Keluarkan Kas Infak Bantu Korban Banjir

Foto—Ketua PD DMI Sanggau, H. Syafriansyah.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Sanggau mengeluarkan surat edaran dengan nomor 15/PD-DMI/SANGGAU/XI/2021 perihal gerakan DMI peduli musibah banjir.

Ada lima point imbauan yang ditujukan kepada Ketua DMI Kecamatan se-Kabupaten Sanggau dan Ketua Masjid se Kabupaten Sanggau.

Pertama, Pengurus DMI dan Pengurus Masjid secara aktif ikut serta dalam kegiatan penanganan bencana banjir. Kedua, Pengurus Masjid menyisihkan kas yang berasal dari infak jamaah atau menggalang donasi untuk membantu korban banjir yang ada di sekitarnya.

Ketiga, Pengurus DMI Kecamatan mengkoordinir para pengurus Masjid dalam penggalangan infak dan donasi solidaritas korban banjir ini. Tujuannya agar penyaluran bantuan bisa merata dan menjangkau seluruh korban banjir.

Keempat, bila mana diperlukan, menyediakan masjid sebagai posko penanganan korban banjir yang bisa berfungsi sebagai tempat penampungan korban banjir, dapur umum, logistik atau fasilitas kesehatan sementara.

Lima, bagi Masjid yang tidak terdampak bencana banjir secara istiqomah melaksanakan doa bersama para jamaah agar bencana banjir ini segera berakhir. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *