Senin , 27 Juni 2022
Home / HIPMI KALBAR / 4 BPC Desak Musda XV HIPMI Kalbar Segera Dilaksanakan, Tak Ada Alasan untuk Ditunda

4 BPC Desak Musda XV HIPMI Kalbar Segera Dilaksanakan, Tak Ada Alasan untuk Ditunda

Kunjungan Calon Ketum HIPMI Kalbar, Mohamad Qadhafi di Pontianak/dok

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Lantaran tidak ada lagi alasan untuk penundaan, 4 Badan Pengurus Cabang (BPC) mendesak Musyawarah Daerah XV Himpunan Pengusaha Muda Kalimantan Barat (Musda XV Hipmi Kalbar) segera dilaksanakan.

Keempat BPC yang mendesak Musda XV Hipmi Kalbar segera dilaksanakan sesuai yang telah dijadwalkan tersebut terdiri atas BPC Hipmi Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, Kota Singkawang serta Bengkayang.

“Makin cepat Musda, maka makin cepat program-program yang dicanangkan Calon Ketum tunggal Mohamad Qadhafi bisa dijalankan,” kata Teguh, Ketum BPC Hipmi Kabupaten Kubu Raya, kepada kalimantantoday.com, Selasa 2 November 2021.

Menurut Teguh, sampai saat ini sudah jelas kalau Mohamad Qadhafi merupakan Calon Tunggal Ketua Umum (Ketum) BPD Hipmi Kalbar yang ditetapkan Panitia Pengarah (SC) Musda XV.

Dengan telah ditetapkannya Calon Tunggal Ketum BPD Hipmi Kalbar tersebut, lanjut Teguh, tentunya tidak ada alasan lagi untuk penundaan Musda XV.

“SC kan sudah memiliki timeline yang jelas terkait tahapan Musda ini, jangan ditunda-tunda lagi. Karena kalau sampai ditunda, akan memunculkan indikasi adanya manuver-manuver dan intervensi yang melanggar aturan atas prosedur yang sudah dijalankan SC selama ini,” jelas Teguh.

Senada juga disampaikan Ketum BPC Hipmi Kota Singkawang, Afriza Rusandi. Ia meminta Musda dilaksanakan sesuai yang dijadwalkan SC yang sudah berkonsultasi ke BPP Hipmi.

“Kalau sudah siap kenapa mesti berlama-lama. Karena sudah lama molor”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketum BPC Hipmi Kota Pontianak, Andi Dhirgam Charnova memastikan akan mengikuti tahapan-tahapan yang telah ditetapkan SC Musda XV.

“Hanya saja sampai sekarang Surat Pemberitahuan resmi terkait jadwal Musda yang fixed itu belum kami terima,” kata Andi Dhirgam.

Namun Andi Dhirgam percaya, SC Musda XV menunggu waktu yang tepat untuk melaksanakannya. “Kita tunggu saja bagaimana Panitia Pengarah Musda bekerja,” katanya.

BACA JUGA: Konflik Pemilihan Ketum HIPMI Kalbar, 2 Senior Angkat Bicara

Terpisah, Ketum BPC Hipmi Kabupaten Bengkayang, Irwanda Djamil berharap Musda XV BPD Hipmi Kalbar segera digelar, lantaran ini berkaitan dengan kaderisasi Hipmi juga.

“Hal ini tentunya memengaruhi proses kaderisasi Hipmi. Kita perlu regenerasi, makanya Musda mesti disegerakan,” kata Irwanda.

Menurut Irwanda, sudah tidak ada alasan lagi penundaan Musda XV lantaran SC sudah menetapkan Calon Tunggal Ketum BPD Hipmi Kalbar Mohamad Qadhafi. (dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tumpukan Sampah di Jalan Haji Agus Salim, Ini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup Sanggau

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bau busuk cukup menyengat ketika melintasi Jalan Haji Agus Salim, simpang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *