Kamis , 25 April 2024
Home / HUKUM / Istri Tahanan Diduga Dicabuli Anggota Polsek Kutalimbaru Saat Sedang Hamil

Istri Tahanan Diduga Dicabuli Anggota Polsek Kutalimbaru Saat Sedang Hamil

Polisi/Ilustrasi

 

KALIMANTAN TODAY – Kabid Propam Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Donald Simanjuntak, mengatakan kondisi korban dugaan pencabulan berinisial MU (19) sedang hamil saat diduga dicabuli anggota Polsek Kutalimbaru. Perempuan itu merupakan istri dari tahanan narkoba di Polsek Kutalimbaru.

“Pada saat itu sesuai keterangan si korban (MU) sedang dalam keadaan hamil,” kata Donald, Rabu (27/10).

Berdasarkan pemeriksaan terkait dugaan pencabulan terhadap istri tahanan itu, kata Donald, pihaknya telah meminta keterangan dari beberapa saksi.

“Keterangan dari beberapa saksi ini memang ada dugaan pesetebuhan anggota kami RHL,” ujar dia.

Donald menjelaskan, dugaan pencabulan itu hanya dilakukan oleh seorang anggota Polsek Kutalimbaru yakni Bripka RHL. Dugaan pencabulan itu berawal pada awal Mei 2021, saat dua tersangka laki-laki atas kasus narkoba ditangkap petugas.

Saat itu MU juga ikut turut ditangkap. Kemudian, MU akhirnya dibebaskan. Usai penangkapan itu, Bripka RHL bertemu dengan MU di sebuah hotel dan dari situ dugaan pencabulan itu pun terjadi.

Apabila anggota Polsek Kutalimbaru itu terbukti melakukan pencabulan akan dipecat. “Kalau memang nanti keterangan terbukti tentunya sanksi adalah kami lakukan kode etik dengan pemecatan dengan tidak hormat,” pungkas Donald.

Diperiksa Propam

DUA anggota Polsek Kutalimbaru di Deli Serdang diperiksa Bidang Propam Polda Sumatera Utara (Sumut) lantaran diduga mencabuli istri dari tahanan kasus narkoba.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan adanya pemanggilan terhadap pimpinan Polsek Kutalimbaru untuk meminta klarifikasi atas tindakan oknum anggotanya.

“Iya lagi diperiksa,” kata Hadi kepada wartawan, Senin (25/10).

Namun, Hadi belum memerinci lebih jelas terkait pemeriksaan atas dugaan pencabulan itu. Hadi juga tak mengetahui inisial anggota Polsek Kutalimbaru yang diduga mencabuli istri dari tahanan.

“Untuk inisialnya saya tidak tahu coba cari dahulu,” ucapnya.

Kasus kasus pencabulan terhadap istri tahanan diduga dilakukan dua personel Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru yakni Bripka RHL dan Aiptu DR terhadap MU (19). Perempuan itu merupakan istri dari seorang tahanan kasus narkoba di Polsek Kutalimbaru bernama SM. Dua anggota polisi itu juga diduga melakukan pemerasan terhadap MU.

Sumber: merdeka.com

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ambil Formulir Pendaftaran ke PDIP dan PAN, Zulkarnain: Wait and See, Kita Harus Realistis

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sanggau, Zulkarnain kembali mengambil formulir pendaftaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *