Rabu , 8 Desember 2021
Home / BENGKAYANG / Beri 500 Dosis Vaksin, Partai Gerindra Bantu Pemerintah capai target Vaksinasi

Beri 500 Dosis Vaksin, Partai Gerindra Bantu Pemerintah capai target Vaksinasi

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Dalam rangka membantu percepatan vaksinasi di kabupaten Bengkayang, DPC partai Gerindra Bengkayang berikan vaksinasi kepada masyarakat, kemarin.

Partisipasi dan dukungan Parpol ini tak lepas dari keprihatinan akan masih rendahnya persentase vaksin di Bengkayang, yang belum mencapai target. Sebagaimana yang diketahui beberapa waktu lalu, Bengkayang masih berada di bawah 40 persen capaian vaksinasi di Kalbar.

Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Bengkayang Fransiskus menyatakan, vaksinasi yang diberikan partai Gerindra ini bentuk andilnya partai politik dalam mensukseskan program vaksinasi nasional, terutama di kabupaten Bengkayang. Dirinya juga melihat, masih rendahnya capaian vaksin, sehingga Bengkayang naik ke level 3. Tentu untuk mencapai target tersebut perlu kerjasama dari semua pihak.

“Sehingga kami ikut berperan dan berpartisipasi serta membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat,” ucapnya.

“Kami kemarin (25/10) berinisiatif untuk turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam memberikan vaksinasi sebanyak 500 dosis kepada masyarakat, dengan 200 cadangan,” sambungnya.

Ketua DPRD kabupaten Bengkayang ini juga menilai, bahwa antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin begitu tinggi. Ia berharap dengan adanya partisipasi partai Gerindra ini dapat membantu peningkatan capaian persentase vaksin di Bengkayang, serta kasus Covid-19 di Bengkayang semakin mereda.

“Kita harap juga dari kalangan parpol lainnya di Bengkayang dapat sama-sama membantu pemerintah, dan jika semua bergandengan tangan saya yakin persentase vaksin di Bengkayang akan menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, sekretaris DPC Partai Gerindra Yulius Heri menambahkan, vaksinasi oleh partai Gerindra ini juga bersinergi dengan dinas terkait. Dan bentuk keperdulian parpol akan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Pasalnya, saa ini Bengkayang masih rendah capaian vaksinasi, sehingga perlu berpartisipasi memberikan vaksinasi. Ia menjelaskan, bahwa Partai Gerindra masih ada jatah 1500 dosis vaksin, yang akan kembali dilakukan untuk masyarakat Bengkayang.

Untuk melaksanakan vaksinasi pun pihaknya berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan puskesmas kecamatan untuk wilayah mana yang belum memperoleh vaksinasi.

“Selanjutnya kami juga masih terus memberikan vaksinasi, dengan berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas untuk memperoleh informasi, dimana lokasi yang belum tercover oleh pemerintah, disitu kami akan tindaklanjuti,” jelasnya.

“Kami juga mengucap terima kasih kepada dinas kesehatan dan puskesmas kecamatan yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi dari partai Gerindra. Sehingga semua berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” tutupnya. (TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Landak Resmikan Pamsimas Desa Sekendal

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa meresmikan Penyediaan Air Minum dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *