Sabtu , 20 April 2024
Home / HEADLINE NEWS / Atlet Tarung Drajat Asal Sanggau Raih Emas di PON Papua 2021

Atlet Tarung Drajat Asal Sanggau Raih Emas di PON Papua 2021

Foto—Atlet Tarung Drajat Sanggau yang mewakili Kalbar, Novianyanti, di PON Papua 2021, di babak final—istimewa

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kabupaten Sanggau kembali mengharumkan nama Kalimantan Barat di tingkat nasional. Atlet tarung drajat asal Sanggau, Novianyanti berhasil meraih emas di ajang PON XX Papua tahun 2021.

“Saya bangga sekali mendengar berita, Novi (sapaan Novianyanti) yang sekarang sedang berada di Papua dalam rangka mengikuti PON XX di Papua tahun 2021, Sukses atas medali emas untuk pertarungan tarung derajat,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Selasa (12/10/2021).

PH, sapaan Paolus Hadi menyebut, pada 2016, Novi juga mendapatkan medali emas di ajang PON.

“Ini bagian dari salah satu yang kita maksud dengan Sabang Merah (Sanggau bangga mengukir sejarah). Setiap orang bisa berprestasi di Kabupaten Sanggau. Prestasi yang istimewa inilah dia menjadikan spirit untuk Sanggau Bangga Mengukir Sejarah,” ujarnya.

“Kemarin kami juga sudah disuport baik secara KONI maupun kita gotong-royong membantu beliau, dan hari ini nanti kita akan bersama-sama. Mudah-mudahan kita punya kemampuan dan rejeki akan memberi bonus untuk Novi. Saya tidak mau berjanji, tapi saya percaya kami akan memperhatikan dia,” tambahnya.

Tenaga Honorer di Disporapar Sanggau

Novianyanti, berhasil meraih medali emas usai mengalahkan atlet Jawa Barat, Sri Nurhayati pada partai final kelas 50,1 kg-54 kg PON XX Papua yang berlangsung di GOR Eme Neme Yaure, Selasa (12/10/2021).

Belakangan, perempuan kelahiran Beduai 1991 ini diketahui menjadi honorer di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau. Novi, sapaan akrabnya dikenal sebagai sosok yang sederhana, disiplin dan rajin dalam bekerja.

“Kebetulan Novi adalah staf di Bidang Olahraga. Menurut pengamatan saya, dia adalah sosok yang sederhana, disiplin, rajin dan semangat dalam melaksanakan tugas yang diberikan,” ujar Plt Kadisporapar Kabupaten Sanggau Rizma Aminin, Selasa (12/10/2021).

Ia mengaku, ASN di kantornya selalu menyaksikan penampilan Novi selama bertanding dalam gelaran PON.

“Sejak awal Novi mengikuti PON, kemudian melewati pertandingan, kami selalu mengikuti di Kantor. Dan terakhir tadi saat final, kami bersama-sama menyaksikan penampilannya,” ujar Rizma.

Menurut dia, penampilan Novi sangat luar biasa dan pantas meraih prestasi yang membanggakan tersebut.

“Luar biasa dan Novi dapat membanggakan kita semua. Ini bagian dari cita-cta kita untuk Sanggau membuat Sejarah. Kami sangat bangga,” tutup Rizma.

Mendali Emas Kedua

Medali emas ini diraih Novi di PON Papua 2021 merupakan medali emas keduanya. “Emas pertama saya raih pada PON 2016 di Jawa Barat,” kata Novi.

Novi pun menyapaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan selama ini.

“Terima kasih kepada Allah SWT atas kesehatan dan kelancaran event ini. Terima kasih yang sangat besar kepada suami, anak, kelurga besar dan masyarakat Sanggau dan seluruh Kalbar. Kerja keras kami terdorong doa-doa kalian semua, berhasil membawa kemenangan untuk Kalbar. Semoa Allah SWT membalas semuanya,” ucap Novi.

Kepada atlet Sanggau, khususnya atlet tarung derajat, honorer di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau ini berpesan agar selalu semangat.

Ia juga menaruh harapan kepada Pemkab Sanggau agar memberikan perhatian dan kepedulian kepada cabor-cabor prestasi. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *