Selasa , 16 April 2024
Home / NEWS / Sanggau Punya 150.518 Dosis Vaksin Covid-19, Dinkes: Harapannya Habis Pekan Ini

Sanggau Punya 150.518 Dosis Vaksin Covid-19, Dinkes: Harapannya Habis Pekan Ini

Foto—Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi pejabat lainya menyaksikan vaksinasi massal tahap I yang diselenggarakan PMI Kabupaten Sanggau di aula SMAN 3 Sanggau, Senin (04/10/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Guna mencapai herd immunity (kekebalan komunal) vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Sanggau terus dikebut. Satu di antaranya vaksinasi massal tahap I yang dilaunching Bupati Sanggau, Paolus Hadi yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau di aula SMAN 3 Sanggau, Senin (04/10/2021)

Sasaran pertama dalam vaksinasi massal itu adalah para siswa khususnya untuk setingkat SLTA.

“Hari ini kita memulainya dan kita selenggarakan di SMAN 3 Sanggau, dan sasaran ada 300-an dan semoga ini percepatan juga untuk bisa sekolah tatap muka. Terima kasih kepada PMI,” kata Paolus Hadi.

PH, sapaan akrab Paolus Hadi mengatakan persentase vaksinasi di Kabupaten Sanggau masih 19 persen. Targetnya sampai Desember 2021 ini harus mampu mencapai 70 persen dan bahkan kalau perlu sampai 80 persen.

“Kita sudah punya vaksin ada 150.518 dosis, Tapi itu dibagi dua nanti untuk yang vaksin pertama dan vaksin kedua. Harus kita kejar ini, Kalau lihat ini kita berharap apalagi kemarin yang ketika gebyar vaksin dari bapak Gubernur, Sanggau mampu memvaksin sekitar 8000-an orang. Ini puji Tuhan,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menambahkan bahwa vaksin yang tersedia dan sudah di terima di Kabupaten Sanggau sebanyak 150.518 dosis.

“Dari 150.518 itu yang sudah tersuntikkan sampai tanggal 3 Oktober 2021 sebanyak 107.454 vaksin. Jadi sisanya, vaksin yang sedang kita suntikkan. Harapannya habis dalam pekan ini,” katanya.

“Sabtu dan Minggu kemarin kita melaksanakan Gebyar Vaksin, terima kasih Pak Bupati hadir. Kita nomor satu di Kalbar yang paling banyak. Sabtu dan Minggu kita berhasil memvaksin 8.202 orang. Itu luar biasa,” tambah Ginting.

Ia menyebut, jika itu dipertahankan setiap hari ataupun setiap pekan maka pada Desember 2021 tercapai herd immunity dengan catatan vaksinnya cukup.

“Tapi janjinya Pemerintah Pusat, Kementerian Kesehatan kedepannya akan memberikan vaksin sebanyak-banyaknya untuk kita,” ujarnya.

“Kami senang bekerja karena masyarakat Sanggau sangat antusias untuk vaksin. Jumlah sasaran untuk mencapai herd immunity sebanyak 350.360 jiwa atau 700.720 dosis,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *