Selasa , 19 Maret 2024
Home / NEWS / Jabatan Kadis LH Sanggau Jadi Favorit di Open Bidding, Ini Nama-nama Pelamarnya

Jabatan Kadis LH Sanggau Jadi Favorit di Open Bidding, Ini Nama-nama Pelamarnya

Foto— Sebanyak 43 PNS saat mengikuti tahapan seleksi kompetensi teknis penulisan makalah dalam seleksi terbuka 8 jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Sanggau di Aula Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat, Selasa (03/08/2021)—Kiram

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Seleksi terbuka (open bidding) jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemkab Sanggau pada Selasa (03/08/2021) memasuki tahap seleksi kompetensi teknis penulisan makalah, yang digelar di aula Bapenda Sanggau.

Sebanyak delapan jabatan dilelang dalam open bidding tersebut yaitu: Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Jumlah peserta seleksi yang mendaftar sebanyak 46 orang dan lulus seleksi administrasi sebanyak 45 orang. Dari jumlah ini, hanya 43 orang mengikuti seleksi kompetensi teknis penulisan makalah yang kita gelar hari ini. Dan satu orang maksimal melamar pada dua jabatan dari delapan jabatan yang dilelang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP, Selasa (3/8/2021).

Dari delapan jabatan yang dilelang tersebut jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidul (LH) Sanggau menjadi favorit, alias paling banyak pelamar. Hanya saja dua pelamar dinyatakan gugur lantaran tak mengikuti seleksi kompetensi teknis penulisan makalah karena alasan sakit.

“Dua pelamar yang gugur ini semuanya untuk jabatan Kadis LH (Kepala Dinas Lingkungan Hidup). Yaitu Sandoro Atmojo yang saat ini menjabat Camat Kembayan dan Yulius Eka Suhendra yang saat ini menjabat Camat Bonti,” jelasnya.

Herkulanus menyebut, hasil seleksi penulisan makalah ini nantinya akan diumumkan pada 10 Agustus 2021. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara yang dijadwalkan digelar pada tanggal 11-14 Agustus 2021.

Dengan gugurnya dua pelamar tersebut, maka tersisa 15 pelamar untuk jabatan Kadis LH yang berhak maju ke tahapan selanjutnya setelah dinyatakan lolos seleksi penulisan makalah nantinya.

Adapun nama-nama 15 orang tersebut adalah: Agus Sukanto yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Budi Darmawan yang saat ini menjabat Kepala Bagian Kerjasama dan Pengelola Perbatasan Setda Kabupaten Sanggau, Emiliana yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, Hironimus Banuel yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pendataan dan Pelayanan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sanggau, Jemain yang saat ini menjabat Camat Kapuas, Martinus Marono yang saat ini menjabat Camat Jangkang.

Selanjutnya, Martinus Nomensen yang saat ini menjabat Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda Kabupaten Sanggau, Miko Martoyo yang saat ini menjabat Camat Beduai, M Siryan yang saat ini menjabat Kepala Bidang Bina Usaha, Perlindungan Perpetaan Perkebunan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau.
Kemudian, Musi’ah yang saat ini menjabat Sekretaris Kecamatan Mukok, Redy Yudha Lestiadi yang saat ini menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Sanggau, Sri Suharti yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pengawasan, Pembinaan Dan Sistem Informasi Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau.
Selain itu, Sugeng Kasiono yang saat ini menjabat Kepala Bidang Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sanggau, Wahyu Pralihanti yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau dan Zaenal yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sanggau. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *