Senin , 27 September 2021
Home / LANDAK / Vaksinasi Warga Pakai Duit Pribadi, Motivasi Cornelis: Jangan Sampai Kita Ini Punah

Vaksinasi Warga Pakai Duit Pribadi, Motivasi Cornelis: Jangan Sampai Kita Ini Punah

Setidaknya 32 warga yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 di rumah kediaman anggota Komisi II DPR-RI, Cornelis di Ngabang

 

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota Komisi II DPR RI Cornelis berinisiatif menggelar Vaksinasi Covid-19 di rumah pribadinya, di Taman Bukti Cornelis, Ngabang pada Kamis 29 Juli 2021.

Selain menjadikan kediamannya sebagai tempat Vaksinasi Covid-19, Cornelis juga menggunakan biaya pribadi untuk kegiatan kemanusian tersebut.

Setidaknya 32 warga yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang dibiayai mantan Gubernur Kalimantan Barat dua periode ini.

Cornelis mengaku berinisiatif untuk menggelar Vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Landak dan menggunakan uang dari kantong pribadinya, lantaran ingin turut langsung membantu negara menghadapi pandemi ini.

Ia memahami betul kalau Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu jalan terbaik untuk menekan keganasan Virus Corona yang telah banyak menelan korban jiwa.

Motivasi Cornelis untuk menggelar Vaksinasi Covid-19 ini begitu sederhana, namun sangat penting bagi kelangsungan umat manusia.

“Jangan sampai kita ini punah. Populasi kita jangan berkurang drastis. Apalagi Dayak. Saya sangat peduli akan hal ini, soal kemanusiaan,” ucap Cornelis.

Kendati Vaksin tidak 100 persen melindungi seseorang dari infeksi Virus Corona, kata Cornelis, setidak dapat memperkecil kemungkinan gejala berat dan komplikasi akibat Covid-19.

Cornelis mengingatkan, pandemi Covid-19 bukan hanya sudah banyak merenggut jiwa tetapi juga melumpuhkan berbagai aktivitas masyarakat.

Gerak manusia makin terbatas karena Covid-19 merajalela. Hal ini sangat berdampak pada upaya pemenuhan kebutuhan dan pergerakan ekonomi masyarakat.

Olehkarenanya, Cornelis mengajak seluruh pihak bersama-sama memerangi Covid-19 sesuai dengan kemampuan dan perannya masing-masing.

Ia juga mendorong masyarakat untuk mau atau bersedia disuntik Vaksin Covid-19 dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. “Hal itu tidak lain untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain,” tutup Cornelis.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekitar 1001 Kilometer Jalan Berstatus Kabupaten di Sanggau, 30 Persennya Rusak Berat

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *