Senin , 27 September 2021
Home / NEWS / Dari 292 Tanah Wakaf di Sanggau, 232 Belum Bersertifikat

Dari 292 Tanah Wakaf di Sanggau, 232 Belum Bersertifikat

Foto–Ceremonial Pelantikan Pengurus BWI Kabupaten Sanggau, belum lama ini–ist.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Tantangn Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Sanggau ke depan tidaklah mudah. Karenanya ia meminta pengurus BWI yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Demikian diungkapkan Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau, H. Mustaan usai menghadiri pelantikan pengurus BWI Kabupaten Sanggau yang dihadiri pengurus BWI Provinsi dan pejabar lainnya, belum lama ini.

Salahsatu tantangan yang cukup berat dihadapi para pengurus BWI kedepan adalah menyelesaikan persoalan tanah wakaf yang belum selesai.

“Dari 292 tanah wakaf baru, 60 bidang yang sudah bersertifikat, sisanya 232 belum bersertifikat. Ini tantangan BWI kedepan yang harus diselesaikan,” ungkap Mustaan.

Senada dengan Mustaan, Bupati Sanggau yang diwakili staf ahli Rizma Aminin berharap Pengurus BWI bisa bekerjasama serta berkoordinasi menyelesaikan beberapa persoalan terkait pengelolaan aset/pensertifikatan tanah di Pemkab Sanggau.

“Karena persoalan ini juga terjadi di lingkungan Pemkab Sanggau berupa asset tanah Puskesmas, tanah SD Inpres dan lain lain yang mengalami kendala dalam proses pensertfikatannya karena ada pihah pihak lain seperti ahli warisnya keberatan tanahnya di proses. Demikian juga fasilitas umum lainya,” ujar Rizma. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekitar 1001 Kilometer Jalan Berstatus Kabupaten di Sanggau, 30 Persennya Rusak Berat

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *