Selasa , 19 Maret 2024
Home / NEWS / Koordinasi Kanim Kelas II TPI Sanggau-Satgas Pamtas di Pos Kotis Badau, Ini yang Dibahas

Koordinasi Kanim Kelas II TPI Sanggau-Satgas Pamtas di Pos Kotis Badau, Ini yang Dibahas

Foto—-Pertemuan Rombongan Kanim Kelas II TPI Sanggau dengan Dansatgas Pamtas di Pos Kotis Badau, Kapuas Hulu, Sabtu (24/07/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Rombongan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Sanggau yang dipimpin Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Oddy Perman, berkunjung ke Pos Komando Taktis (Kotis) di Badau, Kapuas Hulu, Sabtu (24/07/2021).

Ikut dalam rombongan Kanim Kelas II TPI Sanggau, Kasi TIKKIM Candra Wahyu Hidayat, Kaur Kepegawaian, Jovial Repani beserta beberapa staf. Kedatangan mereka diterima langsung Komandan Satgas, Letkol. Andri Suratman.

Foto—-Pertemuan Rombongan Kanim Kelas II TPI Sanggau dengan Dansatgas Pamtas di Pos Kotis Badau, Kapuas Hulu, Sabtu (24/07/2021)—ist

 

Kasi TIKKIM, Candra Wahyu Hidayat mengatakan, kunjungan tersebut guna membahas berbagai hal berkenaan dengan situasi dan kondisi serta pengawasan perbatasan wilayah timur yang mencakup wilayah Jasa, Sei Kelik, Nanga Bayan, Semareh serta beberapa titik perbatasan lainnya.

“Beberapa hal yang dibahas antara lain: akses jalan, kerawanan, koordinasi antar instansi, permasalahan perlintasan manusia, sikon kependudukan dan jaringan komunikasi serta sarana prasarana di perbatasan,” kata Candra Wahyu Hidayat, Senin (26/07/2021).

Dikatakannya, kunjungan ini merupakan kunjungan koordinasi lanjutan yang dilakukan sebelumnya ke Jasa, Senaning, dan Sei Kelik.

“Dalam rangka koordinasi pengawasan perbatasan wilayah timur sepanjang garis batas di Kabupaten Sintang ke Pos Komando Utama Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha di Senaning dan Pos Pamtas Yonif 144 / Jaya Yudha di Sei Kelik dan meninjau perkembangan Percepatan Pembangunan PLBN Sei Kelik tanggal 15 Juni 2021,” ungkapnya.

Diharapkan sinergitas antara TNI-Imigrasi kedepannya semakin kuat dalam pengawasan perbatasan terutama di wilayah kerja Kanim Kelas II TPI Sanggau di Kabupaten Sintang.

“Dalam hal ini di perbatasan Jasa, Sei Kelik, Nanga Bayan, Semareh dan titik-titik perlintasan lainnya yang tidak terjangkau Kantor Imigrasi Sanggau sesuai dengan Rencana Strategis Direktorat Jenderal Imigrasi yang telah ditetapkan untuk periode 2020-2024,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Komando Taktis merupakan Komando Satgas Pamtas yang membawahi seluruh Pos Pamtas sepanjang garis batas Kalimantan Barat dari Pos Kelawik Kapuas Hulu sampai Sungai Tekam Entikong Sekayam Sanggau yang terdiri dari 29 Pos Pamtas. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *