Jumat , 6 Agustus 2021
Home / HEADLINE NEWS / PAN Pastikan Usung Boyman Harun Jadi Cagub Kalbar 2024

PAN Pastikan Usung Boyman Harun Jadi Cagub Kalbar 2024

Foto—Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun memberi sambutan pada acara Muscab PAN di aula Hotel Grand Narita Sanggau, Rabu (14/07/2021)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Yel yel ‘Boyman Harun calon Gubernur Kalbar’ menggema di acara Musyawaran Cabang (Muscab) Partai Amanat Nasional (PAN) tiga kabupaten yaitu Landak, Sanggau dan Sekadau yang dipusatkan di aula Hotel Grand Narita Sanggau, Rabu (14/07/2021).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Kalbar, Boyman Harun beserta sejumlah pengurus DPW PAN Kalbar sengaja hadir dalam acara tersebut untuk memotivasi para kader-kader PAN dari tiga kabupaten tersebut.

Ditemui usai membuka Muscab, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Kalbar, Boyman Harun mengatakan Muscab merupakan agenda lima tahunan. Selain evaluasi juga penyegaran pengurus untuk persiapan tahun politik di 2024.

“Jadi PAN itu sudah siap untuk 2024. Pertama dalam rangka untuk pencapaian target jumlah kursi di setiap kabupaten kota, provinsi, termasuk di pusat,” katanya.

Dari hasil perolehan kursi itu nanti, Boyman menegaskan PAN juga sudah siap untuk mencalonkan kader-kadernya sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

“Insya Allah di setiap kabupaten/kota PAN akan mencalonkan kader-kadernya menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kalbar. Salah satunya saudara saya Ardiansyah, sudah kita flot hampir 90 persen akan kita calonkan menjadi Bupati Kubu Raya,” ungkap.

Boyman juga menyatakan kesiapannya diusung menjadi Calon Gubernur Kalbar 2024 mendatang.

“Kalau saya sendiri, sebagai kader siap saja. Tapi semuanya (keputusan) ada di DPP, di Ketua Umum Partai. Jika ditugaskan tidak pernah mundur, pasti siap sebagai kader PAN,” tegas Boyman.

Karenanya di acara tersebut, ia menginstruksikan kader PAN di seluruh kabupaten/kota di Kalbar harus meningkatkan jumlah perolehan kursi. “Dengan cara-cara dan strategi akan kami bicarakan di internal partai,” imbuhnya.

Kepastian PAN akan mengusung Boyman Harun sebagai Cagub Kalbar 2024 dipertegas Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar.

“Jadi dari akar rumput, terutama dari DPC, DPD di rayon-rayon, mereka meminta Boyman Harun menjadi calon gubernur. Bukan beliau (Boyman Harun) yang mau-mau. Sekarang kan posisinya partai politik ini kan ada tiga. Dari Golkar ada Maman Abdurahman, dari PDIP ada Lazarus dan Karolin yang disebut-sebut. Kalau PAN itu tunggal, hanya ada Boyman Harun,” ungkapnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Jabatan Kadis LH Sanggau Jadi Favorit di Open Bidding, Ini Nama-nama Pelamarnya

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Seleksi terbuka (open bidding) jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *