Selasa , 19 Maret 2024
Home / NEWS / Serahkan Mesin Pencacah, Wabup Ontot: Sampah Plastik Jadi Persoalan Dunia

Serahkan Mesin Pencacah, Wabup Ontot: Sampah Plastik Jadi Persoalan Dunia

Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyerahkan mesin pencacah plastik pada Bank Sampah Kapung Lestari dan Bank Sampah PKBM Desa Nusantara, Selasa (13/07/2021)—Diskominfo Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyerahkan mesin pencacah plastik genset dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau kepada Bank Sampah Kampung Lestari dan Bank sampah PKBM Desa Nusantara, Selasa (13/07/2021) di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Sanggau.

Hadir di acara itu, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Affiansyah, Plt. Kadis Lingkungan Hidup Sanggu, Agus Sukanto, Danramil 1204-01/Kapuas Kapten Inf, Eko Prasetyo Widodo, Pembina OSIS SMK PDN Sanggau Gusti Baiturrahman, S.PD, Kades Desa pedalaman Kec.Tayan Hilir Bapak Sunarto

Plt Kadis LH Dinas Lingkungan Hidup, Agus Sukanto mengatakan mesin tersebut nantinya digunakan Bank Sampah Kampung Lestari dan Bank sampah PKBM Desa Nusantara untuk mengelola sampah plastik.

“Terimah kasih kepada pemerintah atas bantuan dan kehadiranya sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan penyerahan mesin pencacah plastik dapat berjalan dengan baik dan Semoga di dalam bantuan ini dapat bermanfaat buat Kampung Lestari dan Desa Nusantara,” kata Agus Sukanto.

Wabup Yohanes Ontot berharap peralatan ini, bisa maksimal dalam mengurai dan mengolah sampah di wilayah Kabuapten Sanggau.

“Kita bersyukur dengan terobosan ini, sampah plastik bisa teratasi. Kita tahu bahwa sampah plastik ini sudah menjadi persoalan dunia,” kata Ontot.

Kedepan, lanjut Ontot, Pemda akan bekerja sama dengan TNI untuk mengurangi volume sampah, di darat maupun di air agar tidak berdampak banjir dan bencana lainnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara (BA) dan penyerahan dua unit alat mesin pencacah plastik secara simbolis oleh Wakil bupati Sanggau kepada Kades Kampung Lestari Kecamatan Tayan Hilir dan Pengelola Bank Sampah PKBM Desa Nusantara Kecamatan Kapuas. (ram/Diskominfo Sanggau)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *