Jumat , 19 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Babinsa Koramil 1204-13/Belitang Hulu Ikuti Rakor Pelaksanaan Tracker Bersama Anggota Puskesmas

Babinsa Koramil 1204-13/Belitang Hulu Ikuti Rakor Pelaksanaan Tracker Bersama Anggota Puskesmas

Foto—Babinsa Koramil 1204-13/Belitang Hulu ikuti Rakor bersama Anggota Puskesmas, Jumat (18/6/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SEKADAU. Babinsa Koramil 1204-13/ Belitang Hulu bertugas dan tanggung jawab atas teritorial kewilayahan serta selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Pos Koramil 1204-13/Belitang Hulu, Pratu Wendra melaksanakan monitoring dan kordinasi trecker dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di Dsa. Balai sepuak Kec. Belitang Hulu Kab. Sekadau, Jumat (18/06/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan memantau serta mengontrol tim yang bertugas di Posko PPKM Mikro penanganan dan pencegahan Covid-19, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran Covid-19 di Desa Balai sepuak .

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Pos Koramil 1204-13/Belitang Hulu pratu wendra menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengecek kesiapan dari anggota tim yang telah di bentuk oleh pemerintah desa, dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing.

“Sesuai dengan petunjuk dari Pimpinan bahwa Babinsa harus selalu aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan,” terang Serma Harsiono.

“Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertanggung jawab atas wilayah di desa binaannya juga terlibat sebagai Tim pencegahan penyebaran Virus Covid-19, sehingga juga harus berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan Posko PPKM Mikro guna pencegahan penyebaran Covid-19. Selalu kami tekankan bahwa dalam menjalankan tugasnya, seorang Babinsa agar tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat secara humanis,” bebernya. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Babinsa Koramil 1204-08/Meliau Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-08/Meliau, Sertu Kusnadi melaksanakan sosialisasi untuk selalu mematuhi protokol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *