Jumat , 6 Agustus 2021
Home / RAGAM BERITA / Peran Penting Babinsa Hadapi Pendemi di Kecamatan Kapuas

Peran Penting Babinsa Hadapi Pendemi di Kecamatan Kapuas

Foto—Koptu Sutikno memasakan masker ke warga yang kedapatan tak mengenakan masker, Kamis (17/6/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-01/ Kapuas, Koptu Sutikno melakukan sosialisasi dan imbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di simpang lampu merah Masjid Agung, Pasar Senggol, Pasar Jerai, Kecamatan Kapuas, Sanggau, Kamis,(17/06/21).

Koptu Sutikno menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam skala mikro (PPKM), untuk memutus mata rantai Covid 19.

Babinsa juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan antara lain memakai masker, rajin mencuci tangan,menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan handsanitaizer, menjaga jarak, mengonsumsi makanan bergizi, olah raga yang teratur, tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C dan istirahat yang teratur.

Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid 19. Selalu menjadi kesehatan juga dengan olahraga,agar imun kita kuat dan terjaga.

“Kami selaku aparat desa sangat peduli dengan masyarakat di wilayah binaan,dengan kegiatan ini diharapkan warga sekitar dapat membantu dan bekerja saama dengan pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19,” jelas Koptu Sutikno. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

PH Beberkan Arah Kebijakan APBD 2022 di Depan Dewan

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) membeberkan arah kebijakan rancangan Anggaran Pendapatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *