Jumat , 18 Juni 2021
Home / NEWS / KPU Sanggau Usulkan Rp45 Miliar untuk Pilkada 2024

KPU Sanggau Usulkan Rp45 Miliar untuk Pilkada 2024

Foto—Pelaksana harian Ketua KPU Sanggau, Iis Supianto.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. KPU Kabupaten Sanggau menggelar rapat kerja dalam rangka persiapan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Kamis (9/6/2021) pagi.

Rapat yang digelar di aula KPU Sanggau jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bunut itu dipimpin langsung Pelaksana harian Ketua KPU Sanggau Iis Supianto. Hadir juga sejumlah Komisioner KPU Sanggau lainnya yakni Edy Rahmansana dan Suwindari serta Sekretaris KPU Sanggau Andi Hasanuddin.

Pelaksana harian Ketua KPU Sanggau, Iis Supianto kepada wartawan menyampaikan kewenangan penganggaran Pilkada berada di Pemerintah Kabupaten sehingga KPU Kabupaten Sanggau mengusulkan kepada Pemerintah Daerah melalui NPHD.

“Sementara untuk kegiatan Pemilu nanti dianggarkan melalui APBN. Untuk rapat kami hari ini, kita sedang menyusun rencana anggaran yang akan kita usulkan kepada Pemerintah Daerah untuk mendanai Pilkada serentak tahun 2024, kalau untuk Pemilu Gubernur itu nanti kewenangannya di KPU Provinsi Kalbar,” ungkap Iis.

Disinggung berapa perkiraan anggaran yang dibutuhkan KPU Kabupaten Sanggau menyukseskan Pilkada Kabupaten Sanggau serentak tahun 2024, Iis mengatakan belum bisa merinci detailnya sebab pembahasan masih berlangsung. Namun anggaran yang dibutuhkan diprediksi mencapai Rp45 milyar.

“Ini anggaran perkiraan yang mendekati kebutuhan Pilkada 2024. Anggaran ini nanti akan kita audiensikan dengan Pemerintah Daerah melalui Bupati dan DPRD Sanggau. Namun anggaran ini nanti tentu akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah untuk mendanai,” ujarnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas bersama Warga Kerja Bakti Pangkas Pohon di Pinggir Jalan

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas, Serda Bangun ikut serta dalam kerja bhakti di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *