Kamis , 25 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Serda Rusmanto Ajak Warga Desa Inggis Cegah Penyebaran Covid-19

Serda Rusmanto Ajak Warga Desa Inggis Cegah Penyebaran Covid-19

Foto—Sosialisasi penerapan Prokes yang dilakukan Serda Rusmanto di Desa Inggis, Kecamatan Mukok, Senin (7/6/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-19/Mukok, Serda Rusmanto mengajak warga Desa Inggis, Kecamatan Mukok, untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes), Senin (07/06/21).

Masyarakat diimbau lebih disiplin menerapkan Prokes dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam skala mikro (PPKM) berskala Mikro untuk memutus mata rantai Covid 19.

Dikatakan Rusmanto, penerapan Prokes mencakup: selalu mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan handsanitaizer, menjaga jarak, mengonsumsi makanan bergizi, istirahat dan olah raga teratur, tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C.

Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid 19.

“Kami selaku aparat desa sangat peduli dengan masyarakat di wilayah binaan. Kegiatan ini diharapkan warga sekitar dapat membantu dan bekerja saama dengan pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19,” terang Serda Rusmanto. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ambil Formulir Pendaftaran ke PDIP dan PAN, Zulkarnain: Wait and See, Kita Harus Realistis

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sanggau, Zulkarnain kembali mengambil formulir pendaftaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *