Minggu , 27 November 2022
Home / NEWS / Polres Sanggau Selidiki Penyebab Laka Tunggal Yang Renggut 6 Nyawa di Semuntai

Polres Sanggau Selidiki Penyebab Laka Tunggal Yang Renggut 6 Nyawa di Semuntai

Foto—Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi didampingi Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna dan Kapolsek Mukok Ipda Suharyanto mengecek barang bukti sebuah mobil Nissan Grand Livina yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Semuntai-Sekadau, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (7/6/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi turun langsung mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan tunggal mobil Nissan Grand Livina KB 1785 SC yang terjadi di Jalan Raya Semuntai-Sekadau, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu (6/6/2021) kemarin.

“Saya mengecek TKP dan barang bukti untuk melihat hasil olah TKP yang telah dilaksanakan oleh anggota,” kata Kapolres usai melihat TKP kecelakaan, Senin (7/6/2021).

Untuk mengetahui penyebab kecelakaan, Raymond menyebut, akan menganalisis menggunakan metode Traffic Accident Analysis (TAA).

“Kita akan meminta tim TAA dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar untuk mengetahui penyebab yang sebenarnya. Apakah ini penyebabnya human eror, alam ataupun mungkin cuaca atau lain-lain,” ujarnya.

BACA: Diduga Sopir Hilang Kendali, Tabrak Pohon Sawit, Lima Orang Tewas di Jalan Raya Semuntai-Sekadau

BACA: Korban Tewas Laka Tunggal di Jalan Raya Semuntai-Sekadau Bertambah Satu

Kapolres membeberkan, hasil pemeriksaan awal peristiwa ini murni kecelakaan tunggal.

“Untuk lebih detailnya karena saksi mata yang melihat langsung tidak ada, otomatis kita akan meminta tim TAA untuk menganalisis kronologisnya, sehingga bisa diketahui penyebabnya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat Sanggau berhati-hati saat berkendara, terlebih jika terjadi hujan.

“Untuk TKP yang kemarin jalanya lurus dan dalam kondisi hujan,” katanya.

Raymond menambahkan, pihaknya sudah banyak memasang imbauan dan pemberitahuan agar pengendara berhati-hati di jalan raya. Termasuk memasang rambu-rambu lalu lintas di titik tertentu untuk mengingatkan pengendara agar mengurangi kecepatan saat berkendara. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Buka Porprov Kalbar Cabor Karate, Karolin : Mental Atlet Harus Kuat

  KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA – Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *