Selasa , 19 Maret 2024
Home / HEADLINE NEWS / Diduga Sopir Hilang Kendali, Tabrak Pohon Sawit, Lima Orang Tewas di Jalan Raya Semuntai-Sekadau

Diduga Sopir Hilang Kendali, Tabrak Pohon Sawit, Lima Orang Tewas di Jalan Raya Semuntai-Sekadau

Foto—Kondisi mobil yang ditumpangi para korban usai kecelakaan, Minggu (6/6/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Lima orang tewas dalam kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Raya Semuntai-Sekadau, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 09.00.

Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna mengatakan, peristiwa ini merupakan laka tunggal, dimana Mobil Nissan Grand Livina dengan nomor polisi KB 1785 SC yang dikemudikan W melaju dari arah Sekadau menuju Sanggau.

“Tidak jauh dari persimpangan PT MPE, Dusun Si Olay, Desa Semuntai, mobil tersebut dengan kecepatan tinggi melaju. Diduga supir hilang kendali, sehingga masuk ke arah jalan sebelah kanan kemudian menabrak pohon sawit yang berada di tepi jalan,” ujar AKP. Anne Tria Sefyna.

Ketika terjadi peristiwa mengerikan itu, kata Kasat Lantas, kondisi cuaca sedang hujan, sementara lajur jalan lurus. Ia juga mengatakan di dalam mobil tersebut terdapat sembilan orang, lima diantaranya meningal dunia, sementara empat orang lainnya mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Sentra Medika Sanggau.

“Dari lima orang korban MD (meninggal dunia) empat di antaranya wanita dan satu laki-laki. Tiga diantaranya meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara dua orang lainnya meninggal di rumah sakit,” terangnya.

Sementara empat lainnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, teridiri dari tiga laki-laki dan satu wanita. Mereka juga mendapatkan luka-luka yang cukup serius, seperti luka sobek dahi, luka lecet tangan kanan dan kaki kiri, luka sobek punggung kaki kiri, patah tulang selangkang kiri, troma tumpul dada dan perut, luka sobek kepala dan retak tulang tengkorak.

Atas peristiwa ini, AKP Anne mengatakan personel Unit Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau dibantu Polsek Mukok dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan tersebut. Selama proses evakuasi korban, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

“Pasca kecelakaan tunggal tersebut kondisi mobil dalam keadaan rusak berat,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *