Jumat , 19 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Babinsa Koramil 1204-13/Belitang Hulu: Gunakan Masker, karena Banyak Kasus Covid-19 Tanpa Gejala

Babinsa Koramil 1204-13/Belitang Hulu: Gunakan Masker, karena Banyak Kasus Covid-19 Tanpa Gejala

Foto— Babinsa Koramil 1204-13/Belitang Hulu sosialisasi Protokol Kesehatan, Kamis (3/6/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SEKADAU. Babinsa Koramil 1204-13/Belitang Hulu, Pratu Romda ikut bersosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Dusun Balai Sepuak, Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Kamis (03/06/2021).

“Penggunaan masker penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari,” kata Danramil Belitang Hulu melalui Pratu Romda.

Babinsa menjelaskan, selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting dan juga tetap menjaga jarak.

“Kemudian mencuci dengan sabun, merupakan salah satu upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan,” ujarnya.

Dengan imbauan ini, Pratu Romda menjelaskan mencuci tangan dan mengunakan masker serta menjaga jarak bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 bagi warga yang harus beraktivitas di luar rumah.

“Meskipun kita dianjurkan di rumah, namun bagi sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah,” katanya.

Untuk itu, imbauan memakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik sebagai upaya pencegahan paparan Covid-19.

Danramil Koramil 1204-13/Belitang Hulu juga menyampaikan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kepada semua individu masyarakat dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya agar selalu memakai masker, guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona,” ungkapnya.(*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Babinsa Koramil 1204-08/Meliau Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-08/Meliau, Sertu Kusnadi melaksanakan sosialisasi untuk selalu mematuhi protokol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *