Sabtu , 27 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Pembekalan Para Babinsa, Kasiter Kasrem 121/Abw: Hormati Adat Istiadat Setempat

Pembekalan Para Babinsa, Kasiter Kasrem 121/Abw: Hormati Adat Istiadat Setempat

Foto—Pembekalan yang diberikan Kasiter Kasrem 121/Abw, Kolonel (inf) Daniel Edgar Syaloom Lalawi, kepada para Babinsa, Senin (31/5/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kasiter Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi memberikan pembekalan kepada para Babinsa di Koramil 1205-07/Sintang, Senin (31/05/2021) di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kabupaten Sintang.

Kegiatan pembekalan bagi Babinsa ini saat penting sebelum terjun langsung bertugas di desa yang menjadi binaannya, mengingatkan saat ini masyarakat sudah pintar, pengetahuan sudah maju, ditambah dengan perkembangan teknologi, sehingga para Banbinsa juga perlu meningkatkan pengetahuan.

Danramil 1205-07/Sintang, Mayor (Inf) Slamet mengatakan kegiatan tersebut guna menyampaikan beberapa informasi yang perlu diketahui para Babinsa dalam melaksanakan kegiatan nantinya.

“Baik itu Wanmil, bakti sosial dan melakukan komunikasi sosial. Terlebih lagi kearifan lokal dari penduduk setempat harus segera diketahui sehingga dalam pelaksanaan komunikasi sosial nanti tidak menemui kendala apapun terutama dalam hal berinteraksi dengan masyarakat setempat,” ungkap Danramil.

Sementara itu, dalam penyampaian materi pembekalannya, Kasiter Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi menginformasikan tentang situasi geografi, demografi, kondisi sosial dan juga politik serta karakteristik masyarakat Kabupaten Sintang dan sekitarnya. Terlebih khusus masyarakat yang bermukim di perbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Tentunya hal ini perlu diketahui dan dapat menyikapinya secara arif dalam semangat kebersamaan bagi seluruh Babinsa,” kata Daniel Edgar Syaloom Lalawi.

Ia berharap Babinsa dalam melaksanakan kegiatan menjalin komunikasi yang baik serta menghormati adat istiadat setempat. Dengan terjalinnya hubungan yang baik tentu akan memberi hal positif bagi suksesnya kegiatan.

Kegiatan pembekalan ini diakhiri dengan diberikannya kesempatan bertanya bagi para peserta terkait hal yang perlu diketahui atau untuk mencari informasi lain yang berkaitan dengan bidangnya masing-masing.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *