Kamis , 25 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Babinsa Pantau Posko PPKM Mikro di Dusun Bemban

Babinsa Pantau Posko PPKM Mikro di Dusun Bemban

Foto—Monitoring yang dilakukan Babinsa Koramil Belitang Hulu, Koptu Siber di Posko PPKM Mikro di Dusun Batuk Mulau, Kecamatan Belitang Hulu, Minggu (30/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SEKADAU. Tugas dan tanggung-jawab aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Belitang Hulu, Koptu Siber yang memantau jalannya Posko (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) PPKM berbasis Mikro guna penanganan dan pencegahan Covid-19 di Dusun Bemban, Desa Batuk mulau, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Minggu (30/5/2021).

“Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memantau serta mengontrol tim yang bertugas di Posko PPKM Mikro penanganan dan pencegahan Covid-19, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran Covid-19 di Dusun Bemban,” kata Danramil Belitang Hulu, Serma Harsiono.

Dikatakannya, monitoring itu sekaligus mengecek kesiapan dari anggota tim yang telah dibentuk pemerintah desa, dalam melaksanakan tugas masing-masing.

“Sesuai dengan petunjuk pimpinan, Babinsa harus selalu aktif melaksanakan kegiatan guna mencegah penyebaran Covid-19, baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan,” terangnya.

Ia mengaskan, Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertanggung-jawab atas wilayah di desa binaannya juga terlibat sebagai Tim Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Harus berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan Posko PPKM Mikro guna pencegahan penyebaran Covid-19. Selalu kami tekankan bahwa dalam menjalankan tugasnya, seorang Babinsa agar tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat secara humanis,” pungkasnya. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Babinsa Koramil 1204-08/Meliau Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-08/Meliau, Sertu Kusnadi melaksanakan sosialisasi untuk selalu mematuhi protokol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *