Rabu , 24 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Sosialisasikan Bahaya Covid-19 dan Rutin Cek Sarana Prokes di Tempat Keramaian

Sosialisasikan Bahaya Covid-19 dan Rutin Cek Sarana Prokes di Tempat Keramaian

Foto—Babinsa Koramil 1204-08/Meliau melakukan imbauan kepada petugas mini market di Desa Meliau Hilir, Kamis (27/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Tak hanya melakukan sosialisasi bahaya Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan, Anggota Koramil 1204-08/Meliau, Serda Sutikno juga rutin mengecek sarana protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian di Desa Meliau Hilir, Kecamatan Meliau, Kamis (27/5/2021).

Beberapa tempat keramaian yang menjadi sasaran sosialisasi adalah toko Alfamart dan Indomaret.

Dikatakannya, keikutsertaan Babinsa di desa binaannya dengan tujuan untuk memberikan imbauan agar masyarakat tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19.

Disamping itu juga Babinsa secara rutin mengecek ketersediaan sarana cuci tangan di tempat-tempat keramaian, tersedianya hand sanitizer, pemberian masker secara gratis serta melaksanakan kegiatan tracking terhadap warga sekitar.

Babinsa juga mengingatkan agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker,Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yg mengalir, menjaga jarak perorangan minimal 1-2 meter,jangan keluar rumah apabila tidak ada kegiatan penting,mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur.

“Kita tekankan kepada warga, agar disiplin menerapkan protokol kesehatan agar pandemi ini segere berakhir,” kata dia. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dua Panderita DBD di Kabupaten Sanggau Meninggal

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau kembali melonjak. Sejak Januari-Maret …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *