Jumat , 26 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Imbau Masyarakat Terapkan Prokes, Serda Migo: Pendekatannya Humanis

Imbau Masyarakat Terapkan Prokes, Serda Migo: Pendekatannya Humanis

Foto—Sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan Babinsa Koramil 1204-08/Meliau, Kamis (27/5/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Babinsa Koramil 1204-08/Meliau, Serda Migo melakukan sosialisasi pada masyarakat binaan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), Kamis (27/05/21) di Posko PPKM Mikro Dusun Asam Jawa, Desa Mukti Jaya, Kecamatan Meliau.

“Masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Serda Migo.

Ia juga menjelaskan protokol kesehatan yang harus dijalankan berupa: memakai masker,rajin mencuci tangan,menggunakan sabun dengan air yg mengalir atau menggunakan handsanitaizer, menjaga jarak, mengkonsumsi makanan yang bergizi, olah raga yang teratur, tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C dan istirahat yang teratur.

Dikatakannya, sosialisasi yang dilakukan mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis. Cara ini, kata dia, dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami selaku aparat desa sangat peduli dengan masyarakat di wilayah binaan. Kegiatan ini diharapkan warga sekitar dapat membantu pemerintah dalam melawan penularan Covid-19,” ungkapnya. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ambil Formulir Pendaftaran ke PDIP dan PAN, Zulkarnain: Wait and See, Kita Harus Realistis

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sanggau, Zulkarnain kembali mengambil formulir pendaftaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *