Sabtu , 27 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Dampingi Petugas Medis Melakukan Rapid Antigen pada Warga

Dampingi Petugas Medis Melakukan Rapid Antigen pada Warga

Foto—Babinsa Koramil 1204-16/Sekadau Hulu ikut mendampingi petugaskesehatan melakukan pemeriksaan Rapid Antigen ke rumah warga, Kamis (27/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Babinsa Koramil 1204-16/Sekadau Hulu, Praka Edi Kuswadi ikut mendampingi petugas Puskesmas Rawak melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan rapid antigen kepada Keluarga Iyau, di Dusun Rawak, Desa Rawak hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Sekadau, Kamis (27/05/21).

“Hasil dari hasil dari Rapid antigen yang dilakukan Dinas Kesehatan Sekadau terhadap Iyau (suami), Lita Lina Teresia (istri), Andreas Farianto( Anak ), Ardianus Erdianto (anak),Rizky Fernando(anak), Angken ( ibu dari Lita) terdapat salah satu yang tekonfirmasi positif Covid-19,” kata Praka Edi Kuswndi.

Sedangkan empat lainnya tertedeksi negatif Covid-19. Dikatakan Praka Edi, menindaklanjuti hasil postif tersebt, petugas Puskesmas Rawak untuk meminta untuk isolasi mandiri di rumah guna mencegah penyebaranya.

Dengan kehadiran Babinsa dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, serta agen pencegah dalam lingkungan masyarakat binaan bersama-sama tim medis bersama-sama untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *