Sabtu , 20 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Serda Bangun: Sosialisasi PPKM Mikro Kami Lakukan Sampai Tingkat Desa

Serda Bangun: Sosialisasi PPKM Mikro Kami Lakukan Sampai Tingkat Desa

Foto—Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas Ikut menyosialisasikan PPKM Mikro pada relawan PPKM Covid-19—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas, Serda Bangun, hadir dalam sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dalam rangka memberikan pembekalan dan wawasan kepada relawan PPKM Covid-19, di Balai Pertemuan Desa Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas, Selasa (25/05/21).

Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro tersebut turut Dihadiri Sekcam Kapuas, Kades Lintang Kapuas, Kampus Belangin III, Ketua BPD, kepala wilayah, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan pendamping desa.

Anggota Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas, Serda Bangun mengatakan, sosialisasi pembekalan dan wawasan kepada Relawan PPKM Covid-19 bertujuan memberikan pembekalan informasi penting mengenai situasi dan kondisi sekarang.

Selain itu, untuk menambah wawasan tentang PPKM Berbasis Mikro agar di wilayah desa atau dusun semakin kondusif dan selalu terpantau aman. Terlebih adanya pos yang sudah dibangun untuk mempermudah pemantauan dan berkoordinasi.

“Sosialisasi PPKM berbasis mikro akan kami lakukan sampai tingkat desa agar masyarakat di pedesaan mendapat pemahaman tentang bahayanya Covid-19 ini. Adanya pos yang mempermudahkan masyarakat agar benar-benar memerhatikan protokol kesehatan, karena bahayanya Covid-19 ini tidak bisa di anggap remeh. Sebab warga desa banyak yang menganggap biasa terkait Covid-19, sehingga keluar rumah jarang menggunakan masker,” bebernya. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *